Internasional

Demi Uang Saudi, “The Guardian” Sanjung Mohammad Bin Salman

Senin, 16 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  RIYADH  – Surat kabar Inggris “The Guardian” merilis sebuah artikel  berisikan pujian untuk Pangeran Saudi merangkap Putra Mahkota, Mohammed bin Salman. Artikael itu menggelitik warbler terkenal Saudi “Mujtahid” untuk menyerang surat kabar Inggris itu dengan menyatakan bahwa kemungkinan besar pihak surat kabar itu telah menerima sejumlah uang demi artikel tersebut. (Baca: Middle East Observer; El-Sisi Jual Pulau ke Arab Saudi Dengan Jam “Rolex”)

Surat kabar “The Guardian”, Jumat, merilis laporan dimana Ian Black berbicara tentang rencana Arab Saudi dimasa depan dalam diversifikasi ekonomi dan upaya untuk melepaskan negara dari  ketergantungan secara penuh pada minyak. Ian Black mengatakan bahwa rencana diversifikasi ekonomi yang diumumkan oleh Arab Saudi memenuhi headline di banyak surat kabar yang berisi pujian pada Putra mahkota Mohammed bin Salman sebagai the rising star karena rancangan kebijakan kerajaan yang ingin menyapih Arab Saudi dari ketergantungan pada minyak.

Mujtahid menyebutkan “Surat kabar The Guardian telah meninggalkan akurasi dalam pemberitaandan mempertaruhkan kredibilitas karena telah merilis artikel tentang Mohammed bin Salman yang tak mungkin dapat dimaknai kecuali hanya dengan mengambil keuntungan dari sosok yang diberitakan dalam surat kabar itu” tuding Mujtahid. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: