Internasional

Demo Damai Aktifis Palestina Atas Pendudukan Masjidil Aqsha Oleh Israel

Salafynews, TEPI BARAT – Komite Rakyat melawan Tembok dan Pemukiman di desa Bil’in, dekat pusat kota Ramallah, Tepi Barat, melaporkan bahwa tentara Israel telah melakukan kekuatan berlebihan terhadap aktifis perdamaian Palestina, Israel dan Internasional dalam sebuah unjuk rasa tanpa kekerasan pada hari Jum’at (18/9) kemarin. (Baca Jaksa Agung Israel Izinkan Sniper Israel Tembak Para Pelempar Batu Palestina)

Tentara Israel Menembaki Pendemo

Tentara Israel Menembaki Pendemo

Komite tersebut mengatakan bahwa unjuk rasa kali ini mengungkapkan kecaman terhadap kekerasan berbahaya yang meningkat dalam invasi Masjidil Aqsha di wilayah pendudukan Yerussalem Timur yang dilakukan oleh para warga fanatik Israel serta tentaranya sehingga menyebabkan sejumlah besar korban, yaitu warga Palestina, mengalami luka-luka.

Ditambahkan bahwa para pengunjuk rasa membawa bendera Palestina dan berdemo di desa tersebut dengan meneriakkan persatuan nasional, pembebasan dan kemerdekaan, serta  menyerukan pembelaan atas situs suci Islam dan Kristen di wilayah pendudukan Palestina, ditambah dengan seruan pembebasan untuk semua tahanan. (Baca Menteri Israel Ikut Membakar Masjid Al-Aqsha : Video)

Warga Palestina Demo Membawa Bendera

Warga Palestina Demo Membawa Bendera

Para tentara Israel lantas menembakkan peluru karet berlapis baja, bom gas dan granat kepada para  pengunjuk rasa damai, ketika mereka mendekati lokasi dinding tua, yang telah dialihkan menyusul putusan oleh Pengadilan Tinggi Israel, namun, masih tetap mengisolasi tanahdan kebun milik warga Palestina.

Sejumlah  penduduk setempat menderita efek dari menghirup gas air mata.

Juru bicara Komite Populer, Abdullah Abu Rahma, mengecam keras atas meningkatnya serangan Israel terhadap tempat-tempat suci Islam di wilayah pendudukan Yerusalem, terutama di Masjid Al-Aqsa, dan menyerukan dukungan lebih lanjut dari publik guna menggagalkan upaya Israel untuk membagi Masjidil Aqsha.

Ia menambahkan bahwa invasi yang terus dilangsungkan oleh para tentara dan fanatis Israel serta para polisinya terhadap Masjidil Aqsha sangatlah berbahaya dan hal itu ditujukan untuk sepenuhnya menguasai tempat suci tersebut.

Sebelumnya, banyak warga Palestina yang juga mengalami luka-luka setelah serangan dari para prajurit Israel terhadap demonstrasi damai yang berangsung di kota Hebron, bagian Selatan Tepi Barat.

Seorang anak kecil dan dua remaja juga mengalami luka-luka akibat tembakan tentara Israel, sementara banyak warga lainnya juga menderita akibat dari  efek gas air mata dalamserangan tentara Israel saat demonstrasi mingguan di Kufur Qaddum, di dekat kota Qalqilia, sebelah utara Tepi Barat. (SFA/LM/Imemc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: