Umum

Densus 88 Bawa 6 Orang Terduga ISIS ke Mako Brimob

Salafynews.com, JAKARTA – MR (31), pria asal Kecamatan Tarakan Timur, Kalimantan Utara, yang ditangkap di Bandara Juanda, saat hendak menuju Malaysia, selanjutnya ke Suriah, kini sudah ditahan di Mako Brimob Kepala Dua, Depok.

“Dia (MR) masih diperiksa, kami punya waktu seminggu untuk memeriksa dia. Kami belum tentukan statusnya‎,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Badrodin menambahkan ‎berdasarkan catatan Polri, MR sudah pernah berangkat ke Suriah. Ini kali kedua MR ke Suriah. Saat ini Polri ingin membuktikan apakah benar MR memiliki hubungan dengan aktivitas bersenjata di Suriah.

‎Untuk diketahui, terduga teroris yang tertangkap di Bandara Juanda Surabaya telah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Mabes Polri, Kamis (13/5/2015) malam. Baca Penangkapan ISIS di Surabaya

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan MR masuk DPO Mabes Polri, terkait jaringan teroris ISIS. Setelah tertangkap, MR langsung dibawa ke Polda Jatim dan menjalani pemeriksaan hingga malam.

Keenamnya diketahui akan berangkat ke Penang, Malaysia dengan menumpangi Air Asia QZ386. Adapun keenam orang tersebut adalah:

1. Muhammad Riduansah; diduga salah seorang buron polisi

2. Sitti Hajar Mustafa Mademing

3. Zaid Toha Fauzan

4. Harianto Sultan Lamaddu

5. Murniati Mappa

6. Ahmad Muadz Mustafa

Kini mereka tengah dilakukan pemeriksaan secara mendalam oleh tim Densus 88 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk membuktikan kemungkinan keterlibatan mereka sebagai bagian dari kelompok ISIS. (mm/berbagai sumber)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: