Nasional

Densus Tangkap 6 Terduga Teroris di Batam yang Akan Roket Singapura

Jumat, 05 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, BATAM – Densus 88 telah menangkap terduga teroris Gigih Rahmat Dewa alias GRD (31), di jalan Daeng Kamboja, Batam Center pagi tadi, Jumat (5/8/2016) ternyata memiliki beberapa rencana teror. Menurut informasi yang dihimpun GRD bersama Bahrun Naim pernah merencanakan untuk meluncurkan roket ‎dari Batam dengan tujuan Marina Bay Singapura.

Mereka adalah kelompok dari Katibah Gigih Rahmat (KGR), pimpinan Gigih Rahmat Dewa (GRD). Enam orang yang diamankan itu, ada yang berprofesi sebagai pegawai bank dan juga karyawan pabrik. Keenam yakni Gigih Rahmat Dewa alias GRD (31), TS (46), ES (35), TR (21), HGY (20), dan MTS (19).

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan keenam terduga teroris ini ditangkap di beberapa lokasi berbeda seperti di Batam Center, Nagoya, Perumahan Cluster Sakura dan Jl Brigjen Katamso Batu Aji.

“Enam terduga teroris ini ada yang berasal dari suku Jawa, Melayu, Batak, Padang dan lainnya. Saat ini mereka masih dalam pengembangan,” ujar Boy di Mabes Polri.

Boy menambahkan keterlibatan kelompok Gigih Rahmat Dewa yakni‎ sebagai penampung dua suku Uighur yakni Doni yang dideportasi dan Ali yang tertangkap bersama Abu Musab di Bekasi.

Dimana Ali, dijemput oleh tersangka bom bunuh diri Polresta surakarta, Nur Rohman dari Batam ke Bogor selanjutnya dititipkan pada Abu Musab di Bekasi.

Selain itu, kelompok Gigih Rahmat Dewa juga menjadi fasilitator keberangkatan WNI yang hendak ke Suriah melalui Turki. Bahkan ‎Gigih Rahmat Dewa juga menjadi penerima dan penyalur dana untuk kegiatan Radikalisme yang bersumber dari Bahrun Naim. (SFA/TribunNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: