Internasional

Detik-detik Kehancuran ISIS dan Negara Pendukungnya di Suriah dan Irak

Rabu, 04 Januari 2017 – 14.26,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Salah satu situs Amerika mengungkapkan bahwa kelompok ISIS pasti akan kalah dalam pertempuran Mosul karena kegagalan negara pendukungnya yaitu Turki, Qatar dan Arab Saudi karena ketidakmampuan mereka untuk menyelamatkan kelompok-kelompok teroris binaannya. Inilah detik-detik kehancuran ISIS dan negara pendukungnya di Suriah dan Irak. (Baca: Serangan Dahsyat Tentara Irak kepada Teroris, Tewaskan 25 Pemimpin ISIS di Mosul)

Situs AS “Counter Bing” dalam laporannya yang ditulis oleh analis politik Patrick Cockburn yang dikutip al-Maalomah menyebutkan bahwa, “tanda-tanda kemenangan dan kekalahan sudah mulai terlihat terutama dalam perang yang melanda Timur Tengah, dan tanda-tanda yang paling jelas adalah kemenangan di Aleppo Suriah dan pengepungan kota Mosul oleh tentara Irak, meskipun media Barat berupaya untuk menyembunyikan hal ini”. (Baca: Bukti Amerika Suplai Senjata dan Uang Kepada Teroris Di Suriah)

Cockburn menambahkan bahwa “pembebasan kota Aleppo Suriah adalah kemenangan yang nyata bagi Assad dan keberlangsungan kekuasaannya melawan pendukung kelompok ISIS yakni Turki, Arab Saudi dan Qatar”.

Ia mengatakan bahwa “Jika sekutu para teroris di Ankara, Riyadh dan Doha tidak tidak bisa menyelamatkan kelompok teroris di Aleppo, maka mereka juga tidak akan berdaya dan tidak mampu meningkatkan dukungan pada kelompok-kelompok teroris jika AS tidak mendukung mereka”. (Baca: Amerika dan Sekutu Tolak Masukkan Ahrar Sham-Jaish Al-Islam Dalam Daftar Teroris)

Laporan ini juga menyebutkan bahwa “terlepas dari lambatnya pertempuran Mosul ini, namun pemerintah Irak akan segera membebaskan kota ini untuk jangka waktu yang panjang dan hasil pertempuran Mosul ini tidak akan jauh berbeda dengan hasil pertempuran Aleppo. Dan salah satu poin penting dari kebijakan presiden baru AS Donald Trump yang menyebutkan selama kampanye misinya adalah memprioritaskan untuk memerangi ISIS, mengalahkannya serta menghapus ISIS dan ini adalah isu terpenting di wilayah kawasan”. (SFA)

Sumber: Almaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: