Internasional

Diancam Milisi Pro-Hadi, Karyawan WHO Tinggalkan Aden

YAMAN, Salafynews.com – Seorang anggota Organisasi Kesehatan Dunia yang beroperasi di Yaman mengumumkan bahwa milisi pro-Hadi telah mendesak karyawan WHO untuk keluar dari Yaman dengan mengancam akan membunuh mereka.

“Semua karyawan WHO dari berbagai negara telah meninggalkan Aden karena diancam oleh militan dari mantan presiden buronan (Mansour Hadi),” kata Samir al-Bari pada FNA hari Minggu (23/8/15).

Dia menegaskan bahwa para pekerja WHO telah ditempatkan di Yaman sejak beberapa hari lalu dalam upaya untuk menyelamatkan warga Yaman dari penyakit menular.

Arab Saudi telah menyerang Yaman selama 151 hari hingga sekarang untuk mengembalikan kekuatan untuk buronan Presiden Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Agresi yang dipimpin Saudi sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 5.516 warga Yaman, termasuk ratusan perempuan dan anak-anak.

Hadi mengundurkan diri pada bulan Januari dan menolak untuk mempertimbangkan kembali keputusan meskipun adanya seruan revolusioner Ansarullah dari gerakan Houthi.

Meskipun klaim Riyadh bahwa itu membom posisi para pejuang Ansarullah, pesawat-pesawat tempur Arab Saudi menghancurkan daerah pemukiman dan infrastruktur sipil. (SFA/PTV/IT)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Bendera Hitam ISIS Berkibar di Langit Aden | SalafyNews

  2. Pingback: ISIS Tembak dua Petugas Kemanusiaan ICRC Yaman | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: