Internasional

Dihajar Tentara Irak, Para Pemimpin Teroris ISIS Mosul Melarikan Diri ke Saudi

teroris-isis-melarikan-diri

Sabtu, 22 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Sumber di dalam wilayah Mosul melaporkan pada hari selasa (18/10), bahwa kelompok teroris ISIS benar-benar telah hancur di dalam kota Mosul, sekalipun begitu ISIS tetap ingin memperkuat kekuasaannya dengan memberitahukan pada warga sipil bahwa kelompok mereka masih ada dan belum musnah. Sumber ini menjelaskan bahwa sebab kehancuran ISIS di Mosul adalah larinya para pemimpin senior mereka keluar Mosul. Sementara informasi yang diperoleh dari dalam wilayah Mosul menyebutkan bahwa para anggota ISIS ini kemungkinan telah melarikan diri ke Arab Saudi dengan persetujuan para pelindung mereka disana, jika mereka tidak bisa pergi ke Suriah. (Baca: Pasca Pembebasan Mosul, Puluhan Bus dan Mobil Milik ISIS Hijrah ke Raqqah)

Dikutip dari media “Obelisk”, sumber tersebut melaporkan bahwa para pemimpin penting dan senior  ISIS mulai menarik diri dan meninggalkan Mosul dan kepergian mereka tanpa disadari oleh anggota yang lain. Sementara itu, anggota ISIS yang tersisa didorong untuk turun ke jalan untuk menegaskan kepada rakyat sipil di sana bahwa kelompok mereka masih ada, sebagaimana yang diberitakan oleh media-media Arab.

Sumber ini juga mengatakan bahwa sejumlah pemimpin penting ISIS, terutama yang berkebangsaan asing, begitu juga dengan para pimpinan yang bertanggung jawab atas di bagian administrasi dan keuangan serta infromasi ISIS mulai menarik diri dan meninggalkan kota Mosul secara sendiri-sendiri setelah mengirim keluarga-keluarga mereka dengan menggunakan mobil sipil ke Suriah, lalu mereka menyusul keluarganya tersebut dengan tidak menarik perhatian anggota lain dan warga daerah tersebut.

Sumber ini juga menambahkan bahwa ISIS membayar para anggotanya yang turun ke jalan-jalan di kota Mosul dengan bayaran yang sangat besar dan mereka mendirikan pos-pos pemeriksaan, terutama di tempat-tempat umum dan jalan-jalan utama, dan para anggota ISIS ini berusaha meningkatkan kekuasaan mereka dengan mengejar orang-orang dan menahan mereka ataupun menangkap mereka untuk mengirimkan pesan kepada penduduk Mosul bahwa organisasi ISIS masih ada dan tetap mengendalikan kota. (Baca: ISIS Umumkan Penarikan Dirinya dari Mosul Beberapa Jam Sebelum Ditumpas)

Pada 17 Oktober pagi, telah dimulai peperangan pembebasan Mosul dan pertempuran untuk menumpas organisasi teroris ISIS dari kota tersebut yang telah digunakan ISIS sebagai ibukota dari negara khilafah impian mereka dengan beranggotakan sekitar 45.000 pasukan dan prajurit yang terdiri dari tentara Irak, polisi, peshmerga dan Hashd al-Syabi serta dukungan koalisi internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: