Internasional

Dikabarkan Telah Dieksekusi, Menhan Korea Utara Muncul di Televisi

Salafynews.com – Siaran televisi Korea Utara menayangkan adegan yang menampilkan Menteri Pertahanan Korea Utara Hyon Yong Chol  setelah dikonfirmasi oleh intelijen negara tetangganya Korea Selatan bahwa ia dieksekusi dengan tembakan meriam anti-pesawat, karena tidur dalam parade militer.

Menurut situs “Russia Today”, Jumat (15/5), pihak berwenang di Korea Selatan berjanji akan melanjutkan penyelidikan masalah ini.

Juru bicara Kementerian Unifikasi di Seoul mengatakan, “Perlu dilakukan analisis tertentu agar dipahami mengapa Hyon sampai muncul di televisi.”

Kantor berita Korea Selatan Yonhap News sebelumnya telah mengkonfirmasi Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Korea Utara Hyon Yong Chol dieksekusi  dengan cara ditembak menggunakan meriam anti-pesawat pada 30 April lalu di hadapan ratusan orang.

Kantor berita ini mengatakan telah menerima informasi dari sejumlah anggota parlemen Korea Selatan yang mengambil bagian dalam konferensi pers sebagai mewakili intelijen Korea Selatan, di mana media dilarang menghadirinya.

Mereka menyatakan bahwa Menteri Pertahanan Korea Utara dipecat dari jabatannya dan dieksekusi dengan tuduhan pengkhianatan karena tidur  di hadapan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di tengah-tengah parade militer. (rh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: