Internasional

Distrik Al-Karmah, Daerah Pertama yang Dibebaskan Oleh Pasukan Iraq di Fallujah

Selasa, 24 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, FALLUJAH  –  Komandan operasi pembebasan Fallujah, Abdul Wahab al-Saadi, Senin (23/05), mengumumkan pasikan Irak berhasil membebaskan  Al-Karmah timur Fallujah secara utuh, ia juga menegaskan dikibarkannya bendera Irak diatas gedung Dewan Yudisial. (Baca: RESMI! Abadi Umumkan Operasi Militer Pembebasan Fallujah dari ISIS Dimulai)

Saadi mengatakan; “pasukan keamanan dan Al-Hashd Al-Sya’bi  sepenuhnya telah berhasil membebaskan Al-Karmah (13 km sebelah timur dari Fallujah) dari cengkraman kelompok teroris ISIS”

Saadi menyebutkan bahwa “operasi pembebasan sukses setelah puluhan anggota kelompok teroris ISIS tewas”, lebih lanjut ia menambahkan bahwa saat ini operasi berlanjut dengan membersihkan kota itu secara menyeluruh dari ranjau dan bahan peledak yang dipasang di rumah-rumah penduduk. (Baca: Ahli Keamanan Irak: Amerika Serikat Hambat Operasi Pembebasan Kota Fallujah)

Sebelumnya Kepala kepolisian federal, Shakir Jawdat, Senin (23/05), telah mengumumkan bahwa Fallujah telah terpisah dari Al-Karmah dan tiga wilayah di kota Al-Karmah telah berhasil dibebaskan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: