Internasional

DPR Amerika : Kapal Perang AS Harus Berada di Yaman

Salafynews.com – Ketua DPR AS John Boehner mendukung penyebaran kapal perang Amerika di dekat Yaman karena situasi di negara itu.

Selama konferensi pers pada hari Rabu, Boehner mengatakan Amerika Serikat harus membantu sekutu-sekutunya di wilayah ini.

“Saya pikir menyiapkan kapal kami di wilayah ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Mudah-mudahan, keterlibatan mereka tidak akan diperlukan, “katanya.

Pada hari Selasa, militer AS mengerahkan kapal induk USS Theodore Roosevelt di lepas pantai Yaman untuk bergabung dengan tiga kapal amfibi lainnya serta dua kapal perusak.

Angkatan Laut mengatakan dalam sebuah pernyataan Kapal induk Roosevelt telah meninggalkan Teluk Persia pada hari Minggu bersama dengan dipandu rudal perusak USS Normandia.

“Dalam beberapa hari terakhir, Angkatan Laut Amerika Serikat telah meningkatkan kehadirannya di daerah ini sebagai akibat dari ketidakstabilan Yaman saat ini” kata pernyataan itu.

Pada tanggal 26 Maret, Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman tanpa mandat PBB dalam upaya untuk mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden buronan, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, yang merupakan sekutu dekat Riyadh.

Pada tanggal 21 April, juru bicara pemerintah Saudi Brigjen Ahmed al-Assiri mengumumkan penghentian fase pertama dari serangan terhadap Yaman.

Dia menambahkan bahwa Arab Saudi akan meluncurkan fase kedua dari agresi, menargetkan pejuang gerakan Houthi Ansarullah di Yaman.

Kementerian Kesehatan Yaman mengumumkan bahwa 951 orang tewas dan 3.943 lainnya luka-luka dalam agresi militer selama hampir sebulan ini. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: