Internasional

Drone Hizbullah Gempur Posisi Militan di Aleppo

Kamis, 11 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, telah melakukan serangan pesawat tak berawak terhadap teroris yang didukung asing di provinsi Suriah barat laut Aleppo.

Media Center, yang berafiliasi dengan Hizbullah, dalam tweet-nya pada hari Selasa mengatakan bahwa “pesawat perlawanan yang dioperasikan secara akurat menghantam beberapa sasaran militan di kota Khalsa,” terletak di pedesaan selatan Aleppo. (Baca: Sekjen Hizbullah: Turki dan Saudi Sepakat Kirim Ribuan Teroris ke Suriah)

Selain itu, sebuah video dirilis yang menunjukkan kendaraan udara tak berawak (UAV) memukul tiga sasaran, termasuk sebuah truk pick-up, sebuah pos komando dan pusat berkumpulnya para militan.

Rekaman itu diambil oleh kamera yang terpasang pada pesawat tak berawak yang dioperasikan oleh Hizbullah. Dalam salah satu adegan, dua bom dijatuhkan di atas target langsung di bawah UAV.

6f4dd90a-c067-47a0-b8c0-09f3c3447

Ini adalah pertama kalinya Hizbullah mengakui bahwa mereka mengerahkan drone dalam memerangi militan di Suriah. (Baca: Analis: Sekjen Hizbullah Buyarkan Mimpi Erdogan di Suriah)

Hizbullah sebelumnya menggunakan drone untuk menargetkan posisi yang dipegang oleh kelompok teroris Jabhat Fath al-Sham – yang sebelumnya dikenal sebagai Front al-Nusra – di kota Arsal.

Serangan pesawat tak berawak pada Selasa lalu, saat pertempuran intensif antara tentara tentara Suriah dan teroris di kota strategis Aleppo. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: