Internasional

Drone ISIS Ditembak Jatuh di Pegunungan Hamrin Iraq

Salafynews.com – Pasukan relawan Irak dilaporkan tembak jatuh Drone ISIS di timur laut Irak, kota Kirkuk.

Peristiwa ini terjadi akibat anggota unit Mobilisasi Rakyat menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang dioperasikan oleh ISIS yang terbang di dekat pegunungan Hamrin yang terletak 100 kilometer selatan kota kaya minyak Kirkuk.

drone-ISISDrone yang dikendalikan dari jarak jauh ini mengawasi daerah itu untuk mengumpulkan informasi tentang kekuatan relawan pro-pemerintah di tengah bentrokan sengit antara kedua belah pihak, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Kantor Berita berbahasa Arab al-FORAT.

Bagian utara dan barat Irak telah menghadapi kekerasan mengerikan sejak ISIS melancarkan serangan pada bulan Juni 2014, dan menguasai sebagian wilayah Irak. Unit tentara bersama pejuang relawan berjuang untuk merebut kembali wilayah yang dukuasai militan.

Ini adalah pesawat tanpa awak pertama yang ditembak jatuh oleh pasukan relawan Irak, namun para pejabat Irak percaya bahwa ISIS memiliki beberapa drone lain.

Pejabat Irak juga menegaskan bahwa drone ISIS menunjukkan ada usaha-usaha yang dilakukan para pendukung mereka untuk membuat kemajuan pada ISIS yang saat ini posisinya di Irak semakin terdesak, dan kehilangan banyak kontrol dari beberapa daerah.  [SFA] 

1 Comment

1 Comment

  1. sugi

    June 20, 2015 at 11:53 am

    darimana dapatnya drone ini…. hebat ya isis baru 1 tahun kuasa sdah bisa buat drone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: