Internasional

Dua Jenderal Iran Tewas di Suriah

SURIAH, Salafynews.com – Dua komandan IRGC lainnya, yang memberikan layanan konseling militer untuk pasukan Suriah dalam perjuangan mereka melawan para teroris Takfiri, tewas di Suriah.

Kolonel Farshad Hasounizadeh, mantan Komandan IRGC Brigade khusus Saberin, menjadi martir saat memenuhi tugasnya sebagai penasehat militer di Suriah dalam memerangi teroris Takfiri.

Juga, mantan Komandan IRGC Hazrat Hojjat Brigade 1, Haji Hamid Mokhtar-band, yang dijuluki Abu Zahra, tewas di Suriah pada hari Selasa.

Hasounizadeh dan Mokhtar Band veteran perang IRGC, keduanya tewas di Utara Suriah. (Baca Jenderal Garda Iran Dibunuh Takfiri ISIS Pendukung Daulah Islamiyah)

Kemartiran mereka hanya beberapa hari setelah veteran perang IRGC Brigadir Jenderal Hossein Hamadani menjadi martir selama serangan oleh teroris ISIS Takfiri di pinggiran kota Aleppo saat memenuhi tugasnya sebagai penasihat militer, sebuah Pernyataan IRGC, Jumat.

General Hamadani berada di Suriah untuk memberi layanan militer untuk tentara Suriah dan pasukan populer dalam perjuangan mereka melawan teroris ISIS di negara Arab.

Pada bulan September 2014, Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Gholam Ali Rashid mengumumkan bahwa penasihat militer Iran yang hadir di negara-negara kawasan untuk memberikan rekomendasi militer yang diperlukan terhadap negara-negara tersebut.

“Beberapa komandan kami di lapangan untuk memberikan saran militer untuk tentara Irak, Lebanon Hizbullah dan gerakan perlawanan Palestina,” kata Mayor Jenderal Rashid, dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh sekelompok komandan militer senior di Teheran. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    October 14, 2015 at 7:55 am

    Kita merasa dukacita dengan syahidnya para pejuang Islam ditangan pengganas ISIS, yang lebih suka membunuh sesama saudara Islam, merusak masjid-masjid, membiarkan musuh Islam seperti pengganas Israel yang senantiasa menghalang ummat Islam solat di Masjid al-Aqsa; malah menceroboh masjid suci tersebut. Sampai bila pengganas ISIS mau bertaubat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: