Internasional

Dua Tentara Saudi Tewas di Taif, 103 Perawat Dievakuasi

Taif, Salafynews.com – Petugas kesehatan di kota Taif, Arab Saudi mengosongkan bangunan yang disewa untuk asrama perawat Rumah Sakit Spesialis King Abdulaziz di distrik al-Qaim, pasca peristiwa tewasnya dua tentara Saudi dan satu lainnya terluka di tangan warga Yaman.

Ketiga tentara ini melakukan provokasi dan pemukulan terhadap beberapa warga Yaman, setelah menghina mantan presiden Ali Abdullah Saleh dan Abdul Malik al-Houthi.

Saksi mata kepada Awraq Press menceritakan kronologi peristiwa pembunuhan dua tentara tersebut.

Menurut saksi mata,  Tiga tentara Saudi terlebih dahulu mengejek beberapa warga Yaman dengan menghina mantan Presiden Ali Abdullah Saleh dan Abdul Malik al-Houthi, dan dibalas dengan ejekan yang membuat tentara itu naik pitam.

“Salah seorang tentara mencoba memukul seorang dari mereka, akan tetapi salah satu warga Yaman mencabut pistol salah satu tentara kemudian menembakkannya ke arah tentara itu dan rekannya, namun satunya lagi berhasil lolos,” ujarnya.

Pemerintah Saudi merahasiakan kejadian itu dan menyebut pengosongan asrama tempat tinggal 103 perawat Rumah Sakit King Abdul Aziz lantaran konsleting listrik, akibat rembesan air ke  terminal listrik dalam  gedung. Namun sebenarnya mereka sedang memburu warga Yaman yang bersembunyi di samping asrama dan memerintahkan pengosongan bangunan tersebut.

Petugas kesehatan Taif menyiapkan beberapa armada bus untuk mengevakuasi 103 perawat dari asrama Rumah Sakit King Abdulaziz. (hm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: