Asia

Dubes China: Beijing akan Terus Dukung Damaskus

Jum’at, 23 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BEIJING – Pemerintah China berencana untuk terus memberikan dukungan kemanusiaan dan politik bagi negara Suriah. Demikian diungkapkan  Duta Besar China untuk Suriah Qi Qianjin. (Baca: Amerika Halangi China Bantu Suriah Perangi ISIS)

Menurut Kementerian Luar Negeri China sebagaimana dikutip Sputnik, dubes China itu mengadakan pembicaraan dengan Menteri Informasi Suriah Mohammad Ramez Tourjman pada hari Kamis (22/12). (Baca: China-Rusia Hancurkan Dominasi Militer AS)

“China mendukung Suriah dalam membela kedaulatan dan kemerdekaannya, China bermaksud untuk terus memberikan dukungan politik dan kemanusiaan kepada Suriah,” kata Qi Qianjin seperti dikutip oleh Kementerian Luar Negeri China.

Qianjin menekankan bahwa lingkup informasi merupakan salah satu aspek kunci dari masalah Suriah dan bahwa ia berencana untuk meningkatkan kerjasama China-Suriah dalam hal itu. (Baca: China “Tampar” Wajah Obama)

Wakil Tetap China untuk PBB, Duta Besar Wu Haitao, menekankan awal bulan ini bahwa China menyerukan masyarakat internasional untuk mencari penyelesaian politik dari konflik Suriah serta untuk memerangi terorisme dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: