Afrika

Dukung Anak Gaza, Pecatur Cilik Tunisia Undur Diri Hadapi Pecatur Israel

28 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUMANIA – Seorang bocah kecil Tunisia, Mohammed Hamidah berusia 10 tahun yang mewakili negaranya di kejuaraan Catur Internasional yang saat ini tengah berlangsung di kota Apache di Rumania, memutuskan untuk menarik diri dari turnamen tersebut karena menghindari untuk bertemu pemain catur Zionis Israel.

Mohammed Hamidah, pemain masa depan Catur olahraga Tunisia, menolak untuk bermain dengan pecatur asal Israel, ia mengatakan “Saya tidak akan menghadapi pembunuh saudara-saudara saya hanya dalam sebuah permainan, yang paling tepat saya akan menghadapinya di tanah Yerusalem”.

Hamidah menegaskan bahwa keputusan penarikan diri itu diambil sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak Palestina dan merupakan dukungan bagi anak-anak Gaza yang terisolasi, sumber dari media Maan News Agency (27/02).

Sikap tegas si bocah Tunisia tersebut datang bersamaan dengan gelombang peristiwa yang baru-baru terjadi di wilayah Palestina dimana anak-anak kecil Palestina ditangkap dan dibantai di tangan para tentara pendudukan Zionis Israel. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: