Eropa

Dukung Lebanon Perangi Teroris, Rusia Kirim Rudal dan Senjata

Minggu, 01 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu selama pertemuan dengan Wakil Ketua Dewan Menteri Lebanon dan Menteri Pertahanan Nasional Samir Muqbil, membahas tentang masalah keamanan di Timur Tengah, khususnya terkait sarana untuk memerangi sejumlah organisasi teroris, sebagaimana pula telah ditandatangani beberapa kesepakatan penting, terutama kesepakatan tentang pasokan senjata ke Beirut.

Sergei Shoigu menyampaikan kekhawatiran pemerintah Rusia terhadap aktivitas sejumlah organisasi teroris seperti ISIS dan Jabhah Al-Nusrah di wilayah Lebanon dan Suriah. (Baca: Rusia Siap Dukung Lebanon Lawan Terorisme)

Menurut Menteri Pertahanan Rusia, ancaman teroris, kesulitan sosial dan ekonomi ditambah lagi dengan krisis imigrasi di Lebanon menjadikan Rusia siap untuk memberikan dukungan dan bantuan militer kepada Libanon, dilansir dari Sputnik(30/04). (Baca: Ulama Terkemuka Asal Lebanon dan Irak Kunjungi Rusia)

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, kedua belah pihak menandatangani perjanjian, Rusia akan memasok senjata bagi Lebanon dengan sistem rudal anti-tank jenis Kornet serta senjata rudal lainnya untuk membantu dalam memerangi terorisme.

Perlu dicatat bahwa telah ada kesepakatan diadakannya pertemuan lain antara perwakilan dari kedua negara Rusia dan Lebanon pada bulan Juni mendatang di Moskow untuk membahas rincian kebutuhan militer Lebanon dan kesepakatan tentang pembelian “helikopter” Rusia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: