Amerika

Dukungan AS Terhadap ISIS Untuk Pertahankan Hegemoni di Timur Tengah

BOSTON, Salafynews.com – Amerika Serikat diam-diam mendukung kelompok teroris di Timur Tengah untuk “menabur kekacauan” di kawasan dan mempertahankan hegemoninya, seorang penulis dan analis politik di Boston mengatakan. (Baca Amerika Halangi China Bantu Suriah Perangi ISIS)

Washington “bermain Footsie” dengan teroris ISIS dengan pendanaan dan mengarahkan mereka untuk menggulingkan pemerintah berdaulat Suriah, kata Daniel Patrick Welch, seorang aktivis dan kritikus vokal kebijakan luar negeri AS.

“AS mendanai proyek kematian seperti itu di Chile, seperti yang terjadi di El Salvador, di Honduras dan di mana-mana di seluruh belahan Barat dan Timur Tengah selama puluhan tahun untuk menggulingkan pemerintah yang mereka tidak sukai, “tambahnya.

Sebuah program Pentagon untuk melatih dan melengkapi militan di Suriah telah menelan biaya $ 2 juta per peserta pelatihan dan menghasilkan hasil sedikit, sebuah laporan baru menunjukkan.

Pentagon secara resmi membatalkan Program “train-and-equip” di Suriah setelah menghabiskan $ 384.000.000 untuk mengkader sekelompok kecil militan, USA TODAY mengatakan dalam sebuah laporan pada Kamis. (Baca Blunder Amerika, Uni Eropa dan Turki di Suriah)

Welch juga menggambarkan pernyataan komandan militer AS sebagai “omong kosong murni”, bahwa pasukan Irak telah meminta pelatihan AS untuk memerangi ISIS.

Pada hari Kamis, US Army Kolonel Curtis Buzzard mengatakan “kita sudah sampai pada titik di mana ada permintaan lebih kepada unit militer untuk datang ke pelatihan dari jadwal yang telah ditentukan.”

Buzzard, yang baru saja kembali dari tur sembilan bulan di Irak, kata para pejabat AS pada awalnya khawatir bahwa Irak tidak akan menghargai nilai dalam pelatihan dan mereka “sebagian besar berhenti dari pelatihan” setelah pasukan Amerika mundur dari Irak pada tahun 2011.

Irak telah dicengkeram oleh militansi mematikan sejak ISIS menguasai daerah utara dan barat negara itu pada musim panas 2014. Namun, tentara dan relawan pasukan Irak telah berhasil merebut kembali beberapa posisi dari militan di utara dan operasi terus berlanjut hingga sekarang untuk pembebasan daerah-daerah lain. (SFA/PTV)

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    November 8, 2015 at 11:17 pm

    Cuba pikirkan apa hasilnya negara-negara yang mengharapkan bantuan AS dan kaum kuffar dan musyrikin Barat lainnya untuk mengamankan negara mereka. Palistina sudah mencapai 67 taun terus dijajah pengganas Zionis Israel. Demikian juga Afghanistan, Iraq, Libya,dan lain-lainnya hingga ke saat ini tak ada penyelesaiannya. Malah Imperialis AS dan Barat yang banyak memperoleh keuntungan dari hasil penjualan senjata yang mereka hasilkan. Oleh karena itu kita tidak perlu bergantung harapan kepada kaum Imperialis yang tujuannya hanya mementingkan kepentingan mereka semata-mata. Pikirkanlah sebelum terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: