Asia

Duterte Campakkan AS dan Siap Jalin Kerjasama Militer dengan Rusia

Jum’at, 06 Januari 2017 – 01.58 wib,

SALAFYNEWS.COM, FILIPINA – Hubungan antara Filipina dan Amerika Serikat terus memanas. Setelah upaya Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengakhiri kerjasama militer dengan AS kini ia menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan kerjasama militer dengan Rusia. (Baca: Bertemu Sang Idola “Putin”, Duterte Kritik AS dan Sebut Barat Munafik)

Rodrigo Duterte telah mengumumkan pada hari kamis (05/01) tentang kesiapan negaranya untuk mengembangkan kerjasama militer dengan Rusia setelah sampainya dua kapal perang Rusia ke negaranya dalam kunjungan hangat Rusia. (Baca: Duterte Intruksikan Beli Senjata ke Rusia dan China)

Juru bicara kepresidenan, Ernesto Abilia mengatakan bahwa Duterte menganggap kunjungan dua kapal perang Rusia ini sebagai sebuah sinyal akan kemungkinan konsolidasi hubungan dengan Angkatan Laut Rusia, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (05/01).

Adapun kedatangan dua kapal perang Rusia di Filipina ini terjadi setelah dua bulan dari keputusan Duterte untuk menghentikan kerjasama militer dengan Amerika Serikat. Duterte juga telah bersumpah untuk mengakhiri perjanjian militer yang telah ditandatangani Filipina dan Amerika Serikat pada tahun 1998. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: