Internasional

Eksekusi Sheikh Nimr Atas Perintah AS dan Zionis Israel

04 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Surat kabar Iran “Kayhan” menerbitkan dalam kolom hariannya bahwa pemerintah Saudi telah mendapatkan lampu hijau dari Amerika dan Israel sehingga berani untuk melakukan kejahatan berupa eksekusi mati terhadap Sheikh Nimr, seperti dirilis kantor berita Al-Manar (03/01). (Baca: Pembantaian Terbaru Koalisi Saudi)

Saudi Anak Buah Zionis dan AS

Menurut artikel yang diterbitkan, Minggu (03/1), di surat kabar Iran itu menjelaskan bahwa Arab Saudi menjalani periode yang sangat sulit sejak Raja Salman berkuasa dan semenjak ia memberikan kepercayaan kepada Muhammed bin Salman untuk mengatur negara secara langsung. Selain itu karena Saudi jauh dari “kewarasan” di setiap kebijakan politik luar negerinya, hal itu ditunjukkan dengan kegagalan Arab Saudi dalam perang di Yaman, hal itu membukakan jalan bagi kelanjutan kebijakan politik irasional para penguasa Arab Saudi, termasuk diantaranya pelaksanaan hukuman eksekusi mati terhadap ulama Syiah di Negara Wahabi itu. (Baca: Saudi Hancurkan Warisan Budaya Suku Yaman)

Surat kabar itu menambahkan bahwa Arab Saudi sedang mencoba untuk menutupi kekecewaannya terkait perang di Yaman dan untuk mengalihkan perhatian publik dari konsekuensi perang yang absurd ini, melalui pelaksanaan hukuman eksekusi mati terhadap Sheikh Nimr Baqir al-Nimr. Surat kabar itu juga menyebutkan bahwa para penguasa Saudi tidak akan memiliki cukup keberanian untuk melakukan kejahatan semacam itu kecuali sudah mendapatkan lampu hijau dari Amerika dan Israel, karena rezim Saudi tidak lain hanyalah sebuah alat bagi kekuatan Barat di wilayah tersebut yang bekerja dibawah kendali dua kekuatan itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: