Headline News

EKSKLUSIF! ‘Lolongan’ Terakhir Teroris ISIS Tenggelam di Sungai Efrat: Audio

Kamis, 30 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Kantor berita Rusia “Sputnik” merilis sebuah rekaman audio yang diperoleh khusus dari salah satu sumber keamanan Irak, rekaman yang menggambarkan keadaan frustasi yang dialami oleh kelompok teroris ISIS di markas persembunyian terakhir mereka di Fallujah  saat mereka mencoba melarikan diri, sebelum akhirnya Sungai Efrat menelan mereka di Anbar, barat Irak. (Baca: ‘Lolongan’ Teroris ISIS di Fallujah)

“Habislah saya  … saya bersumpah demi Tuhan, habislah saya” ini adalah ucapan jelas yang ada di rekaman audio itu, suara dari salah satu elemen kelompok teroris ISIS kepada rekan-rekannya di kelompok yang berada di dua daerah al-Azrakia dan Al-Halabisa, melalui komunikasi nirkabel yang berhasil ditembus oleh pasukan Irak saat proses pembebasan wilayah pemukiman Golan utara Fallujah di Anbar.

Suara seorang jihadis ISIS itu menjelaskan sebuah permintaan apa yang dibutuhkan mereka dan saat itu ia sedang bersama 41 elemen lainnya, mereka mencoba melarikan diri dari pertempuran di wilayah pemukiman Golan karena kemajuan besar yang berhasil diraih oleh pasukan Irak, ia menyampaikan bahwa yang dibutuhkan adalah perahu agar dapat menyebrangi Sungai Efrat menuju markas persembunyian para pentolan mereka di Al-Azrakia barat laut Fallujah.

Dilaporkan bahwa mulai dari terbenamnya matahari pada hari Sabtu sampai pada Minggu dini hari, para jihadis ISIS itu hanya bisa berputar-putar di sekitar sungai, menurut percakapan suara.

Pada akhirnya para jihadis ISIS, yang salah satu elemennya mengatakan “habislah saya” akibat pertempuran sengit dengan pasukan Irak yang terus maju di wilayah pemukiman Golan, memutuskan untuk menyebrangi Sungai Efrat dengan cara berenang sehingga sebagian dari mereka tenggelam ke dalam sungai. (Baca: Inilah Rencana Jahat Amerika, Zionis dan Wahabi di Timur Tengah)

Para elemen kelompok teroris ISIS tidak bisa menyeberangi jembatan tua sungai Efrat yang mengarah ke barat dari wilayah Fallujah, karena sebelumnya jembatan tersebut telah diledakkan oleh mereka sendiri yang bertujuan mencegah masuknya pasukan Irak, namun ternyata hal itu malah menjadi penyebab yang mencegah kelanjutan kehadiran mereka di kota yang mereka duduki sejak awal 2014 bahkan sebelum Mosul yang merupakan markas terbesar mereka di utara Irak. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: