Eropa

Ekspor Senjata Jerman Ke TImur Tengah Naik 50 Persen

BERLIN, Salafynews.com – Ekspor senjata Jerman ke negara-negara Arab dan Afrika Utara telah mencapai dua kali lipat pada paruh pertama tahun 2015.

Majalah Germen Der Spiegel merilis pernyataan Wakil Rektor Sigmar Gabriel bahwa negara akan mengurangi ekspor peralatan militer ke negara-negara asing.

Meskipun janji Gabriel, ekspor senjata Jerman ke negara-negara Arab telah meningkat sebesar 50 persen sejak Januari dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Menurut majalah mingguan, pemerintah Jerman mendukung penjualan senjata secara signifikan ke luar negeri antara Januari dan akhir Juni 2015 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014.

Jumlah total yang disebut lisensi penjualan senjata melonjak hampir 50 persen dan mencapai € 3310000000, laporan tersebut menambahkan.

Seiring dengan lisensi ekspor senjata kolektif, terutama bekerja sama dengan sesama anggota NATO, seluruh jumlah senjata yang akan diperjual-belikan sekitar 6,35 miliar euro.

Kenaikan volume ekspor ke negara-negara Arab dan Afrika Utara telah meningkat tajam hingga menembus angka 219000000-587,000,000 euro.

Menurut majalah itu, Berlin baru-baru ini mengekspor 12 tank “Fuchs” ke negara Teluk Persia, Kuwait dan kapal selam “Dolphi” untuk rezim Israel.

Jerman baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk menghabiskan miliaran euro untuk meningkatkan perangkat keras militer dan pengembangan perangkat seeblumnya.

“Kami akan berinvestasi hingga € 6 miliar pada tujuh hingga delapan tahun ke depan untuk mendapatkan perbaikan di daerah-daerah,” juru bicara kementerian pertahanan Jerman menyatakan pada hari Jumat. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: