Internasional

Ekstrimisme Timur Tengah Meningkat, Lebanon Pertahankan Kebebasan Beragama

Salafynews.com – Pelapor Khusus PBB, Heiner Belfaldt, memuji kebebasan beragama dan  berkeyakinan serta keragaman agama  di Lebanon, khususnya di kawasan Timur Tengah, dan menyerukan kepada rakyat Lebanon untuk melindunginya dan memeliharanya.

Belfaldt  pada akhir kunjungan resmi ke Lebanon mengatakan, “Kita harus mempertahankan keragaman serta kebebasan beragama dan berkeyakinan, dan berupaya mengembangkannya demi  membangun kemampuan pertahanan melawan ekstremisme yang meningkat di Timur Tengah.”

“Dalam menghadapi masa sulit, Lebanon bisa menjadi secercah harapan di wilayah tersebut dan di luar wilayah lebanon, sejauh memelihara dan meningkatkan warisan keragaman agama,” imbuhnya.

Pakar di bidang Hak Asasi Manusia itu menegaskan bahwa mengatasi sektarianisme politik adalah persoalan penting dalam rangka memajukan negara sampai tingkat keinginan kuat menjadi negara madani  berdasarkan aturan hukum.

“Terlepas dari itu kesetaraan dalam pembagian kekuasaan di satu sisi memelihara hubungan yang stabil antar komunitas agama, tapi di sisi lain melemahkan struktur sipil dan memperkuat perpecahan politik,” menurut  Belfaldt.

Selama kunjungannya ke Libanon, yang berlangsung sebelas hari,  Belfaldt bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintah dan perwakilan komunitas agama dan kepercayaan, termasuk para pengungsi dan organisasi masyarakat sipil dan PBB. Pelapor Khusus itu akan menyerahkan laporan yang berisi temuan dan rekomendasi kepada Dewan HAM di PBB pada tahun 2016. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ulama Sunni Mengutuk Agresi Saudi dI Yaman | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: