Internasional

Emir ISIS Irak Kabur dan Tertangkap Di Tikrit

Salafynews.com, BAGHDAD Emir kelompok teroris ISIS untuk wilayah utara Baghdad, berhasil tertangkap di Tikrit, ibukota provinsi Salahuddin ketika sedang berusaha melarikan diri bersama istrinya.

13940501000302_PhotoI“Pasukan Keamanan menangkap gubernur ISIS utara kota Baghdad, Abbas al-Azawi, bersama dengan istrinya ketika mereka berusaha melarikan diri dari sana,” ungkap komandan brigade 17 Pasukan Irak, Brigadir Jenral Moed Badai sebagaimana dikutip surat kabar Soumeriya pada hari Kamis (23/7) kemarin.

Ia mengatakan bahwa Emir teroris itu tertangkap didekat wilayah Balad di Tikrit ketika ia dan istrinya sedang berusaha melarikan diri ke wilayah Basiji, namun gagal.

Kelompok takfiri ISIS akhir-akhir ini menguasai beberapa daerah di Irak dan Suriah. Mereka mengancam semua komunitas termasuk Syi’ah, Sunni, Kurdi, Kristen, Kurdi Ezadi dan lainya seiring terus berlangsungnya kekejaman mereka di Suriah dan Irak.

Beberapa pejabat tinggi Irak menyalahkan Saudi, Qatar dan beberapa negara teluk Persia atas berkembangnya terorisme di negara mereka.

ISIS memiliki kaitan dengan Arab Saudi dan secara tidak langsung didukung oleh rezim Israel. (SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: