Eropa

Erdogan Berlumuran Darah Rakyat Turki dan Suriah

Minggu, 15 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, TURKI – Pemimpin Partai Rakyat Republik Turki, Kemal Kilicdaroglu Oglu, menegaskan bahwa “tangan-tangan Recep Tayyip Erdogan dan mereka yang bersamanya berlumuran darah rakyat Turki dan rakyat Suriah serta sejumlah rakyat di kawasan”.

Kilicdaroglu Oglu menyampaikan kepada para wartawan yang menyertainya saat kunjungannya ke Jerman, “Erdogan memikul tanggung jawab langsung atas kematian 500 personil badan keamanan dan tentara Turki sejak Juni lalu, ia harus diadili atas tuduhan pemberian dukungan kepada para teroris dan pengkhianatan nasional”. (Baca: Laporan AS: Mustahil Kalahkan ISIS Selama Erdogan Masih Berkuasa)

Ia menambahkan bahwa “tanggung jawab berdarah Erdogan tidak hanya terbatas kepada Turki, ia juga harus bertanggung jawab atas pembantaian rakyat Suriah setelah ia memberikan semua jenis dukungan baik militer maupun keuangan kepada kelompok teroris di Suriah, termasuk Jabhat Al-Nusra dan ISIS”, seperti dilansir kantor berita SyriaNow (15/05). (Baca: Rakyat Suriah Kompak Gagalkan Mimpi Erdogan Jadi Khalifah Baru Dinasti Ottoman)

Kilicdaroglu juga mencatat bahwa Erdogan tidak akan pernah ragu untuk menumpahkan darah rakyat Turki dalam usahanya untuk mencapai mimpinya untuk membangun sistem presidensial dan penerapan kekuasaan mutlak atas semua institusi dan fasilitas negara Turki, ia menekankan bahwa “Partai Rakyat Republik tidak akan membiarkan Erdogan untuk mencapai tujuannya, apapun konsekuensinya”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: