Eropa

Eren Erdem: Ledakan Bom Istanbul Hasil Karya Monster Ciptaan Erdogan

Jum’at, 01 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, TURKI – Salah satu angggota di parlemen Turki dari Partai Rakyat Republik, Eren Erdem, mengatakan bahwa “ada banyak dokumen yang telah berhasil dikumpulkan dan membuktikan adanya jalinan erat antara pemerintahan dari Partai Keadilan dan Pembangunan (Partainya Erdogan) dan kelompok teroris ISIS”.

Erdem mengatakan dalam akun Twitter-nya “akan segera diadili mereka yang telah memberikan dukungan kepada kelompok teroris ISIS, mempersenjatainya, memberinya izin untuk membentuk sel-sel teroris di Turki, membekalinya kader-kader serta memberikan pengobatan kepada para teroris di sejumlah rumah sakit Turki”. (Baca: Pengakuan Mantan Teroris Tentang Kerjasama Jahat ISIS-Turki di Suriah)

Sementara itu, mantan anggota parlemen dari Partai Republik Rakyat, Hüseyin Aygün, menyebutkan bahwa “pemerintahan dari Partai Keadilan dan Pembangunan telah memberikan dukungan kepada sekelompok “monster” untuk melawan Suriah dan rakyatnya, ia mencatat bahwa “para “binatang buas” itu tadinya menyeberang ke Suriah melewati bandara Atatruk”.

Salah satu angggota Komite Pusat Partai Komunis Turki, Kemal Okuyan, mengatakan bahwa “Partai Keadilan dan Pembangunan Turki tidak mampu memecahkan sejumlah permasalahan dalam negeri Turki dan para pejabatnya harus diadili dan dimintai pertanggungjawaban atasnya”.

Okuyan mencatat bahwa “setiap pukulan yang diarahkan oleh pemerintah Partai Keadilan dan Pembangunan kepada komunisme di Turki adalah penyediaan peralatan dan amunisi bagi sejumlah kelompok teroris”, ia menunjukkan bahwa “meski terdapat puluhan faksi di tubuh kepolisian dan badan intelijen serta angkatan bersenjata Turki, tetap saja para teroris mampu menyelundupkan senjata dan bahan peledak ke bandara Istanbul”. (Baca: Salah Satu Anggota Parlemen Turki Tuduh Erdogan Gunakan ISIS untuk Melawan Kurdi)

Pada gilirannya, pemimpin Partai Demokrasi Rakyatpro-Kurdi, Selahattin Demirtas, menegaskan bahwa “pemerintah Turki telah melakukan semua tindakan jahat dan menumpahkan darah warganya hanya untuk memperkuat kewenangannya”.

Demirtas mengatakan “Turki telah berubah menjadi sebuah negara yang ditakuti oleh semua negara, di satu sisi disana ada ISIS dan di sisi lain ada pemerintah dari Partai Keadilan dan Pembangunan, dunia melihat ada kemiripan pada keduanya”. (Baca: Laporan AS: Mustahil Kalahkan ISIS Selama Erdogan Masih Berkuasa)

41 orang telah tewas dalam ledakan bom di bandara Ataturk, termasuk 13 warga asing dan 239 terluka oleh tiga pembom bunuh diri yang ditujukan ke penumpang di Bandara Internasional Ataturk sebelum mereka meledakkan dirinya kemarin malam. (SFA)

Sumber: Sana.Sy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: