Eropa

Eurasia Akan Hancurkan Hegemoni AS di Asia

Minggu, 03 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan kerjasama Iran lebih besar dalam serikat ekonomi Eurasia sebagai langkah yang menguntungkan untuk seluruh wilayah.

“Rusia ingin Iran memiliki kemitraan perdagangan-ekonomi di atmosfer Eurasia dalam waktu dekat,” kata Presiden Putin pada hari Kamis dalam pertemuan dengan duta besar Rusia dan kepala misi diplomatik luar negeri. (Baca: Runtuhnya Kekuasaan Amerika di Dalam dan Luar Negeri)

Dia juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa partisipasi besar Eurasia yang akan datang, dan mengatakan, “Kami berharap bahwa selain Eurasia sekarang negara-negara anggota, seperti China, India, Pakistan dan Iran serta bekas republik Uni Soviet (Commonwealth of Independent States) juga akan bergabung dalam waktu dekat.”

Presiden Rusia juga mengatakan bahwa konsultasi untuk menciptakan zona perdagangan bebas Eurasia dengan lebih dari 40 negara anggota dan organisasi-organisasi internasional sedang berlangsung.

“Serikat ekonomi Eurasia tertarik bekerjasama dengan banyak negara dan organisasi regional atas dasar prinsip-prinsip kebebasan dan langkah-langkah transparan serta mematuhi aturan perdagangan internasional,” tambah Presiden Putin. (Baca: China Ungguli AS Dalam Persaingan Ekonomi)

Sebuah perjanjian yang bertujuan untuk pembentukan EEU yang ditandatangani pada 29 Mei 2014 oleh para pemimpin dari Belarus, Kazakhstan dan Rusia, mulai berlaku pada 1 Januari 2015.

Eurasia Economic Union memiliki pasar tunggal yang terintegrasi dari 183 juta orang dan bruto produk domestik lebih dari $ 4 triliun. (Baca: China Singkirkan Dominasi Dolar AS)

EEU memperkenalkan pergerakan barang bebas, modal, jasa dan orang-orang serta memberikan kebijakan transportasi umum, pertanian dan energi, dengan ketentuan untuk mata uang tunggal dan integrasi yang lebih besar di masa depan. Serikat ini beroperasi melalui lembaga supra-nasional dan antar pemerintah. (SFA)

Sumber: ar.fna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: