Internasional

FAKTA.. Serangan Udara Koalisi Saudi Targetkan Tentara Yaman dan Houthi Bukan ISIS-Al-Qaeda

08 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Angkatan Udara Saudi telah sengaja menolak untuk membom Al-Qaeda “Ansar Al-Syariah”, “Negara Islam Irak dan Al-Sham” (ISIS) di Yaman selatan. (Baca: 1200 Pejuang Suku Yaman Baru Sadar Ditipu Saudi)

Kantor berita al-Masdar News baru-baru telah memantau konsentrasi serangan udara Koalisi Saudi yang dipimpin di Yaman dan menemukan bahwa Tentara Yaman dan Houthi telah menjadi satu-satunya target pesawat tempur koalisi Saudi, yang menimbulkan pertanyaan mengenai “mengapa” mereka tidak menargetkan ISIS dan Al-Qaeda?

Bahkan, serangan pesawat tak berawak AS di Yaman selatan pekan ini, relatif tidak menyerang Al-Qaeda, ISIS, dan Ahrar Sham, dikutip dari GlobalResearch (07/02). (Baca: Houthi: Revolusi Yaman Bentuk Nasionalisme Rakyat dan Kemerdekaan)

Mungkin bahkan lebih mengejutkan lagi, bahwa pesawat-pesawat tempur yang dipimpin koalisi Saudi ini telah bertanggung jawab atas kematian 300 lebih warga sipil Yaman hanya dalam hitungan 7 hari.

Penyebab utama di balik serangan udara tersebut adalah Angkatan Udara Saudi, mereka memang menginginkan meratakan kota bersejarah Sa’adah dan Sana’a menjadi puing-puing, sementara itu yang lebih memalukan lagi adalah pasukan darat mereka gagal merebut kembali wilayah di dalam selatan Arab Saudi. (Baca: Selama 8 Bulan, Saudi Tak Mampu Kalahkan Ansarullah)

Pada tingkat ini, Angkatan Udara Saudi dan sekutu mereka tidak akan meredakan pengeboman untuk bisa kendalikan Tentara Yaman, Namun, yang lebih mengejutkan lagi adalah tentara dan pasukan rakyat Yaman yang melakukan serangan kepada kedua organisasi Teroris ‘Al-Qaeda dan ISIS’. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: