Internasional

Fatwa Ulama Salafi-Wahabi Mesir: Calon Pria Boleh Intip Tunangan Saat Mandi

27 November 2015,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Pernyataan kontroversial ulama Mesir ini telah membuat gempar, ia mengeluarkan fatwa (perintah agama) yang memungkinkan seorang pria untuk mengintip calon istrinya (tunangan) mandi sebelum mereka menikah. (Baca Mufti Rusia; Ideologi ISIS, Ideologi Kebodohan)

Ulama yang beraliran Salafi-Wahabi Usama al-Qawsi mengatakan bahwa seorang pria diperbolehkan “bersembunyi” sambil melihat sang wanita “yang akan dinikahi” sedang mandi seperti yang dilansir Al-Arabiya.

“Jika Anda benar-benar serius dan ingin menikahi wanita itu, Anda bisa bersembunyi dan mengawasi secara diam-diam, melihat dirinya sebelum Anda menikahinya, maka dapat diterima asalkan niat Anda murni, ” kata Qawsi. (Baca Mesir Bersihkan Masjid dan Perpustakan dari Buku-Buku Wahabi)

Ia kemudian mengutip dari tanya-jawab seorang sahabat dengan Nabi yang belum diketahui dari mana sumbernya:

Katanya salah satu sahabat Nabi pernah melakukan itu. “Jika Anda dapat melihat sesuatu yang akan membuat Anda ingin menikahinya kemudian pergi ke depan dan lakukan.”

Dalam Islam, dilarang seorang wanita untuk menunjukkan bagian tubuhnya kecuali tangan dan wajah untuk laki-laki, selain untuk suaminya, atau anggota keluarganya yang dikenal sebagai “muhrim.”

Tapi fatwa ulama itu cepat ditolak oleh Menteri Agama Mesir Wakaf Mohammad Mukhtar. “Apa yang kita katakan kepadanya dan orang-orang seperti dia, di mana kemuliaan dan bisa disebut pria kalau ketahuan mengintip wanita mandi?” Mukhtar seperti dikutip. (Baca Tunisia Sita 25 Ton Buku-Buku Takfiri Wahabi)

“Apakah Anda membiarkan ini terjadi untuk putri Anda? Jika itu bisa diterima, maka tidak dengan masyarakat konservatif Muslim dan Kristen yang beradab. Mereka tidak setuju itu.” (Baca Diplomat Saudi di India Perkosa 2 Wanita Tenaga Kerja Asal Nepal)

Katanya selain itu, Islam mengajarkan norma kesopanan harus dijunjung tinggi dan norma itu juga disetujui oleh semua agama.

Ini bukan pertama kalinya seorang ulama Salafi-Wahabi berkhutbah yang telah menimbulkan kontroversi di Mesir. (Baca Teroris ISIS Tunisia Berfaham Wahabi Potong Kepala Seorang Pemuda Pengembala Domba)

Pada puncak internasional semangat Piala Dunia yang lalu. Seorang ulama Mesir ultra-konservatif mengatakan bahwa menonton pertandingan sepak bola tidak dapat diterima dalam Islam karena itu adalah pengalih perhatian dan “menghancurkan bangsa.” (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Ini, Daftar Pembuat Fatwa Horor Wahabi | VOA ISLAM NEWS

  2. m.ivan

    October 8, 2016 at 5:07 pm

    ajaran sesat.,gak ada dasar hadits nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: