Nasional

Fenomena Koh Ahok dan Mr. Sadiq Khan

Sabtu, 07 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kemenangan Mr. Khan (Sadiq Khan) dalam Pilkada di London sungguh mengejutkan. Bagaimana tidak, seorang imigran muslim keturunan Pakistan dan anak seorang sopir bus, bisa mengalahkan rivalnya Mr. Goldsmith warga Inggris yang anak seorang milyarder.

Apa yang membuat Sadiq Khan mampu mengalahkan rivalnya, terlebih dari hampir 9 juta penduduk London, jumlah penduduk muslim kurang lebih hanya 1 juta (minoritas). (Baca: Ini 5 Kelompok yang Paling Takut Ahok Menang Lagi)

Ternyata kemenangan Mr. Khan dikarenakan isu-isu SARA yang disebarkan oleh Goldsmith yang menjadi rivalnya. Dalam kampanyenya Goldsmith menuduh Mr. Khan sebagai pelindung dan pendukung kelompok -Muslim- Ekstrimis.

Goldsmith menebarkan isu-isu SARA untuk menakut-nakuti warga London agar tidak memilih Mr. Khan. Cara-cara ini mirip dengan apa yang telah dilakukan oleh rival-rival Koh Ahok dalam menakut-nakuti warga Jakarta dengan isu-isu SARA, salah satunya bahwa Koh Ahok anti islam. (Baca: Ahok Hancurkan Tradisi Perpolitikan Indonesia)

Tentunya warga London tidak buta dan tuli. Mereka lebih percaya dengan fakta yang mereka lihat, bahwa pada kenyataannya Mr. Khan adalah seorang pegiat HAM dan Hukum yang gencar berkampanye anti ekstrimisme. Sisi Humanis Mr. Khan begitu tampak bagi warga London. (Baca: Benarkah Pilih AHOK Keimanan Kita Berkurang?)

Sebagai penduduk negara maju, warga London TIDAK rela diri mereka dibodohi, ditakut-takuti dan DITIPU dengan isu-isu SARA murahan. Lalu bagaimana dengan warga Jakarta, apa masih rela ditakut-takuti, dibodohi dan ditipu dengan isu-isu SARA murahan?? Ternyata politik ala Kampret, di London juga ada. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Ali Valentino

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: