Eropa

FENOMENAL! Seorang Istri Tentara Rusia Beri Nama Putrinya “Suriah”

26 November 2015

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Perang Suriah telah meninggalkan dampak yang begitu mendalam bagi masyarakat Rusia, maka tidak heran jika di sebuah rumah sakit bersalin di Moskow salah satu ibu yang baru saja melahirkan seorang anak perempuan memberinya nama “Suriah”, dimana nama itu sebelumnya tidak pernah ada di Rusia dan ini adalah kali pertama.

Media Rusia melaporkan bahwa seorang bayi perempuan dilahirkan di paruh kedua bulan November ini, ibunya adalah istri seorang tentara Rusia yang saat ini ikut berpartisipasi dalam operasi serangan angkatan udara Rusia yang menargetkan kelompok teroris bersenjata ISIS di wilayah Suriah.

Sambil menunggu suaminya pulang, berulangkali terlintas dibenaknya nama negara dimana suaminya sedang berada disana, sehingga tanpa sedikitpun keraguan ia memilih nama negara itu untuk putrinya yang baru saja ia lahirkan.

Selain nama “Suriah” terdapat beberapa anak-anak Rusia yang membawa nama negara dan tempat geografis lainnya, seperti dua anak perempuan dengan nama “Rusia”, dan dua lainnya dengan nama “India” dan “Vezanta” (Byzantium), ada juga yang bernama dan lahir sebagai “Krimea” dimana nama itu dipilih bertepatan dengan kembalinya Semenanjung Krimea ke Rusia. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: THE POWER OF NAME! “Rusia” Kecil di Suriah | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: