Amerika Latin

Foto Santai Gembong Narkoba Meksiko Setelah Kabur Diunggah di Internet

Salafynews.com, MEKSIKO Dua foto yang diduga merupakan foto gembong Narkoba, Joaquin’el Chapo’ Guzman, yang melarikan diri dari penjara dengan keamanan tinggi, Altiplano akhir pekan kemarin, dirilis secara online.

Foto El Chappo

Foto itu dipublikasikan oleh ElBlogDelNarco, sebuah blog yang didedikasikan untuk memerangi kejahatan Narkoba di Meksiko dan dilaporkan dikirim oleh salah satu putra El Chappo setelah pemimpin kartel paling berbahaya, Sinaloa itu berhasil kabur. Didalam salah satu foto tersebut terlihat Guzman tengah duduk di sebuah kokpit pesawat, dan sebuah foto lainnya terlihat Guzman tengah duduk santai dengan sebotol bir di tangannya.

twitter putra el Chappo

Twitter Putra El Chappo

Keaslian foto-foto tersebut belum bisa dikonfirmasi dengan pertimbangan bahwa tidak mungkin keluarga Guzman akan membahayakan pelarian mafia narkoba itu dengan memberi informasi semacam itu tentangnya. Namun bagaimanapun juga, salah satu anak Guzman pernah menulis di akun twitternya bahwa ayahnya seharusnya bisa kabur beberapa hari lebih awal dari tanggal peristiwa pelarian itu terjadi.

Sementara itu, kini penyidik Meksiko tengah menginterogasi sekitar 50 sipir penjara yang  dicurigai telah membantu pelarian Guzman.

“Guzman pasti mendapat bantuan dari beberapa staff di penjara Altiplano,” ungkap Menteri Dalam Negeri Meksiko, Miguel Angel Osorio Chong kepada jurnalis, Senin kemarin.

Boss mafia itu melarikan diri dari penjara melalui terowongan bawah tanah sepanjang 1,5 km menuju sebuah bangunan yang masih setengah jadi.

Kaburnya Guzman dengan cara menggunakan terowongan di penjara berkeamanan tinggi di Meksiko, ini merupakan pukulan memalukan bagi Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto, yang kini sedang dalam kunjungan ke Prancis. Mendagri Chong sendiri harus menghentikan partisipasinya dalam kunjungan tersebut dan segera kembali ke Meksiko untuk memimpin perburuan Guzman. (SFA/LM/BB/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: