Timur Tengah

Foto Terakhir Pahlawan Kecil ‘Aylan’ Kobane Suriah

Salafynews.com, JAKARTA – Jenazah Aylan Kurdi dan keluarganya, dimakamkan sudah di Kobane, Suriah. Namun hingga kini, sosok Aylan Kurdi yang bak tidur di pinggir pantai tersebut tak kunjung hilang dari benak banyak orang. (Baca Dua Pahlawan ‘Aylan-Galip’ Kobane Suriah Dikebumikan)

Abdullah Kurdi, sang Ayah, memperlihatkan foto terakhir Aylan saat tidur di atas kapal. Dalam foto yang diambil di atas kapal yang mereka tumpangi, Aylan tampak tertidur dengan nyenyak dan damai. (Baca Aylan dan Galip Kurdi, Bongkar Krisis Pengungsi Yang Tak Sanggup Ditutupi Media Barat)

Foto Terakhir Sang Pahlawan Kecil Aylan dari Kobane Suriah

“Aylan begitu senang dan bersemangat mendengar rencana kami pergi ke Eropa,” ujar Abdullah, sebagaimana dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (07/09/2015).

Abdullah tak henti memandangi foto terakhir Aylan yang ia punya. Beberapa kerutan tampak di foto yang terus-terusan ia genggam. Hanya beberapa saat setelah berlayar, kapal yang mereka tumpangi dihantam ombak. (Baca Ayah Aylan; ISIS Memaksaku Tinggalkan Suriah)

Aylan dan kakaknya terlepas dari orang tua mereka. Tenggelam di laut sebelum akhirnya terdampar di pantai dan ditemukan oleh polisi.

“Aku berharap ia pergi masih dalam keadaan tertidur. Semoga ia tak merasakan apa-apa.” Abdullah menyusut tangis.

Bibi Aylan turut menceritakan betapa gembira dan bahagianya Aylan tentang rencana menemukan rumah baru. Baginya, rumah baru adalah yang ditunggu-tunggu setelah kampung halaman mereka menjadi puing-puing korban peperangan. Menurut Fatima bibi Aylan “Katanya,” tutur Tima, “Turki bukan negara kita. Mereka lahir di Kobane dan kesanalah aku ingin pergi. Ia mengatakan bahwa kini ia hanya ingin tinggal disamping kuburan mereka.” Tima menjelaskan. (Baca Kisah Fotografer Yang Mengabadikan “Malaikat Kecil” Aylan Kurdi)

“Abdullah bahkan masih sangat terguncang mengingat istri dan kedua anaknya“aku ingin membawa pisang (makanan kesukaannya) untuk Galip. Sekarang, untuk siapa lagi aku membeli pisang? Bagaimanapun aku akan tetap berusaha membelinya, entah untuk siapa,”

Sebelum ini, Abdullah mengatakan kepada CNN, bahwa ia tidak ingin apa-apa lagi di dunia ini.

“Aku hanya ingin menguburkan anak-anakku dan duduk disamping mereka hingga aku meninggal.”ucap Abdullah kala itu.

 (Baca Kronologi Tenggelamnya Dua Bocah Lucu Suriah ‘Aylan dan Galip’)

Jasad Aylan Kurdi ditemukan di pesisir pantai Turki.

Kisah_Fotografer_Aylan_KurdiEmpat orang telah didakwa atas kematian tragis Aylan, saudaranya Galip, serta setidaknya 10 orang lainnya. Para pria yang belum disebutkan namanya tersebut didakwa atas penyelundupan migran dan menyebabkan kematian karena kelalaian mereka. (SFA/Liputan6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: