Amerika

Friedman: Ide Gulingkan Bashar Assad adalah Sebuah Gagasan Gila

22 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Seorang jurnalis Amerika, peraih penghargaan “Pulitzer” sebanyak tiga kali, Thomas Friedman berpendapat bahwa terdapat solusi khusus krisis Suriah, ia mengatakan bahwa “saat ini, ide untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar Assad adalah sebuah ide gila”. (Baca: Donald Trump: Amerikalah yang Hancurkan Timur Tengah)

Dalam sebuah wawancara dengan televisi Channel “CNN”, Friedman menambahkan bahwa saat ini dirinya tidak mendukung idea tau bentuk apapun tentang lengsernya Presiden Bashar Assad, permasalahannya sudah sangat jelas sedari awal bahwa apa yang sebenarnya terjadi adalah perang sipil, hingga tidak ada yang menang dan juga tidak ada yang kalah, sementara cara satu-satunya yang akan dapat mengakhiri hal tersebut adalah dengan mempelajari bagaimana perang sipil di Lebanon dapat berakhir, contoh lain kaum minoritas di Suriah seperti para Alawiyyin dan umat Kristen sampai pada batas tertentu juga selesai”. (Baca: Amerika Serikat Anggap Rusia Sebagai Ancaman Terbesar)

Friedman mengatakan “satu-satunya cara untuk sampai pada berakhirnya perang Suriah adalah dengan menjaga Presiden Bashar al-Assad tetap berkuasa dalam waktu dekat dan meyakinkan para pendukung setianya serta sukunya di Suriah bahwa mereka tidak akan diusir dari negara itu .. oleh karenanya ide untuk menyingkirkan Assad, untuk saat saat ini adalah adalah sebuah ide gila”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Klan Assad dalam Arus Arab Spring | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: