Internasional

FRUSTASI! ISIS Curi Uang dan Bunuh Pejabat Senior Pemegang Dana Hasil Minyak

Teroris ISIS Suriah

Jum’at, 17 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tiga pejabat senior teroris ISIS yang bertanggungjawab dalam memegang sumber dana keuangan hasil dari ladang minyaknya Al-Omar dan Al-Tanak di Raif timur Deir al-Zour tewas oleh mereka sendiri dan dicuri melakukan pembunuhan, diperkirakan uang itu berjumlah jutaan pounds.

Sebuah sumber lokal di provinsi Deir al-Zour melaporkan kepada koresponden “Sputnik” bahwa rasa frustasi yang diderita kelompok teroris ISIS semakin meningkat, dimana satu sama lain sudah tidak lagi saling percaya, masing-masing elemen saling menuduh atas pengkhianatan terhadap kelompoknya. (Baca: Teroris ISIS Tutupi Kejahatannya dengan Membunuh Banyak Wartawan)

Sumber itu menambahkan bahwa wilayah itu saat ini dalam status siaga dan terjadi sejumlah penangkapan pasca kejadian diatas terutama di kota Al-Mayadin dan Boqruss.

Sumber itu menambahkan pula bahwa tujuan awal dan akhir kelompok teroris ISIS adalah uang hasil dari minyak dapat memberikan dukungan para tentaranya, oleh karenanya sejak awal mereka menargetkan semua ladang minyak yang ada dengan melakukan sejumlah operasi dan perangkap tanpa bisa mengendalikannya, kecuali ketika mereka telah berhasil mendominasi provinsi tersebut secara menyeluruh. (Baca: ‘Lolongan’ Teroris ISIS di Fallujah)

Sumber itu juga menyebutkan bahwa kelompok teroris ISIS melarang penjualan minyak di dalam wilayah Suriah, mereka berupaya untuk mengekspornya ke Irak, sebagaimana pula mereka menghindari untuk melakukan penyulingan dan pemurnian minyak lokal melalui pembuatan kilang listrik kecil. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: