Asia

Gabung ISIS, Seniman Malaysia Diganjar Hukuman 12 Tahun Penjara

Rabu, 15 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, KUALA LUMPUR – Pengadilan Malaysia menjatuhkan hukuman penjara bagi seorang seniman (pelukis) Malaysia, Selasa, selama 12 tahun atas tuduhan ikut dalam pertempuran di jajaran kelompok teroris ISIS di Suriah.

Fauzee Ahmad, 48 tahun, telah mengakui semua tuduhan kalau dia mendukung kegiatan teroris dihadapan Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur, menurut pengacaranya Eric Paulsen. (Baca: SALUT.. Malaysia Larang 132 Warganya yang Gabung ISIS di Suriah-Irak Kembali)

Polisi anti-teroris telah menangkap Fauzee pada bulan Oktober 2014, sebulan setelah ia kembali dari Suriah.

Fauzee telah berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang mencakup senjata dan bahan peledak selama tinggal di Suriah, pada periode 29 Juni – 18 September 2014.

Sebelumnya Paulsen mengajukan tuntunan pemberian keringanan hukuman bagi Fauzee, ia mengatakan kepada pengadilan bahwa seniman tersebut pergi ke Suriah sebagai seorang pelukis yang melalui karyanya ia ingin menggambarkan kekacauan yang terjadi, namun pada akhirnya ia bergabung di jajaran para militan bersenjata. (Baca: Polisi Diraja Malaysia Sahkan Wahabi Ajaran Terorisme)

Jaksa mengatakan bahwa ia kembali ke Malaysia pada bulan September 2014 untuk menyebarkan ideologi kelompok teroris.

Polisi Malaysia memperkirakan bahwa ada seratus warga Malaysia telah pergi menuju Suriah dan Irak untuk bertempur di jajaran kelompok teroris ISIS. (SFA)

Sumber: Raialyoum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: