Internasional

Gabung Koalisi Saudi, Anggota Parlemen Kuwait Interpelasi Menteri Luar Negerinya

Salafynews.com – Kantor berita AFP melaporkan bahwa Abdul Hameed Dashti, anggota Dewan Nasional (parlemen) Kuwait mengajukan interpelasi kepada Sheikh Sabah Khaled Al-Sabah, Deputi Satu Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Kuwait soal partisipasi negaranya dalam agresi militer di Yaman.

Dashti mengatakan Kuwait berpartisipasi dalam operasi militer dengan mengirim angkatan udaranya tanpa memberitahu Dewan nasional .”

Dashti menganggap hal itu merupakan pelanggaran terhadap  konstitusi yang melarang pengumuman perang tanpa memberitahu parlemen.

Anggota Dewan Nasional itu menuduh Sabah Khaled Al-Sabah bertanggung jawab atas partisipasi Kuwait dalam konflik di Yaman.

Pelaksanaan sidang  interpelasi ditetapkan  19 Mei  mendatang.

Sejumlah anggota parlemen  lainnya menentang  pengajuan hak interpelasi ini dan menyebut Dashti memiliki karakter sektarian.

Dashti dikenal karena kritiknya terhadap Bahrain dan menuduhnya telah melakukan tindak kejahatan terhadap oposisi serta mengkritik pengiriman pasukan Arab Saudi ke Bahrain untuk mendukung pemerintah berkuasa. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: