Headline News

Gagal di Suriah, Erdogan dan AS Bersitegang dan Saling Tuduh

Kamis, 29 Desember 2016

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Seorang penulis dan peneliti dalam ilmu sosiologi politik Ali al-Saadi, Rabu (28/12), melihat bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan “terbakar” di kancah politik setelah adanya perkembangan regional baru-baru ini. Ia juga menekankan bahwa Amerika Serikat telah gagal dalam memainkan “wayang” terorisnya saat menghadapi lawan-nya. Gagal di Suriah, Erdogan dan AS bersitegang dan Saling Tuduh. (Baca: Pengakuan Mengejutkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan)

Al-Saadi dalam penjelasannya kepada  kantor berita Almaalomah (28/12), mengatakan bahwa “sikap Presiden Putin yang menarik sejumlah negara penting membuat posisi Amerika canggung, dan teroris “robot” yang digunakan oleh Washington untuk melawan lawan-lawannya tidak berguna lagi,” serta menegaskan bahwa “Amerika Serikat sudah tidak bisa lagi memainkan “robot” yang dia inginkan.”

Saadi menambahkan bahwa “karena kegagalan AS, Erdogan juga ikut terbakar di semua kancah politik baik internal maupun eksternal, sehingga sekarang kita melihat antara pasukan mereka saling tuduh dan melempar tanggung jawab atas kekalahan yang diterimanya”. (Baca: Bocoran Wikileaks Tamparan Untuk Erdogan)

Perlu dicatat bahwa Erdogan pada hari Selasa, mengatakan bahwa koalisi internasional pimpinan AS adalah pendukung teroris ISIS. Sementara Washington dalam tanggapannya atas pernyataan itu, menggambarkannya sebagai hal yang “konyol”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: