Nasional

Gardu Listrik Terbakar, Jakarta dan Tanggerang Padam

JAKARTA, Salafynews.com – Unit pemadam Jakarta Barat telah berhasil memadamkan api di Gardu Induk Kembangan di Jalan Raya Pasar Minggu. Sempat terjadi ledakan sebelum korbaran api membesar.

“Kejadian dari jam setengah 12, tiba-tiba ada ledakan besar terdengar keras sampai ke depan,” ujar Arifin warga Rw 07 di lokasi kejadian, Rabu (2/9/2015).

Arifin menuturkan tak lama dari ledakan tersebut, asap hitam membumbung tinggi ke udara diikuti kobaran api.

“Itu api besar banget, sampai-sampai kita tidak bisa mendekat karena saking panasnya,” paparnya.

Baru sekitar dua jam kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. Proses pemadaman berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian.

“Ada hampir 4 jam api baru bisa dipadamkan,” tandasnya.

Sebagian wilayah DKI Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik pada Rabu (2/9/2015) sekitar pukul 11.13 WIB.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Koesdianto mengatakan, pemadaman listrik terjadi karena kebakaran di interbus transformer (gardu induk) Kembangan.

Dia menjelaskan, pemadaman listrik terjadi di daerah, Kedoya, Kampung Gondrong, Ciledug, Kembangan, Kebon Jeruk, Meruya, Cipondoh, Poris Indah, Daan Mogot, Cipulir, dan Kebayoran Lama.

Pemadaman juga terjadi di Joglo, Permata Hijau, Gandaria City, Alam Sutera, Curug, Gading Serpong, Legok, Karawaci, Jalan Raya Serang, Cikupa, Jalan Gajah Tunggal, Jalan Industri Jatake, Jatiuwung, Pasar Kemis, Cikupa, Tiga Raksa, dan sekitarnya.

Atas pemadaman listrik tersebut, PLN menyampaikan permohonan maaf. “PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan karena padamnya (aliran listrik di) beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang,” katanya. [MM/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: