ISIS

GAWAT.. BNPT Endus Banyak Sel Terorisme di Batam

14 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, BATAM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Saud Usman Nasution mengungkapkan pihaknya mengendus banyak paham-paham ekstrim dan cenderung mengarah pada terorisme. (Baca: Wahabi dan Radikalisme dua Saudara Kembar)

Seperti dikutip dari batampos, Minggu (14/02), Usman menyebutkan bahwa sel-sel penyebaran paham terorisme itu terus tumbuh kembang. Indikasi itu terlacak dari dunia maya. Baik itu melalui laman perambah digital (website) maupun melalui media sosial. Selain itu juga ada dari laporan masyarakat.

“Jelas, kami rutin memantau lewat keterampilan teknologi dan informasi (IT), dan ada banyak,” kata Komjen Pol Saud Usman Nasution usai mengisi acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja Cabang GP Ansor Kota Batam di Harmoni One Hotel Batamcenter, Batam, Sabtu (13/2). (Baca: Ideologi Khilafah Akar dari Terorisme di Dunia)

Saud jelaskan selama ini sudah ada laporan-laporan yang masuk terkait indikasi paham-paham radikal tersebut di Batam. “Kita melihat potensi-potensi itu, di mana mereka ada kita ikuti (pantau) terus,” kata mantan Kepala Datasemen Khusus 88 Anti Teror tersebut. (Baca: Ari Wibowo: Mohon Maaf Jika Saya Terpaksa Benci Partai PKS yang Tolak Pancasila)

Sayangnya, Saud tak merinci nama-nama sel jaringan teroris yang potensinya sudah terendus di Batam itu. Namun, dia mengungkap beberapa ciri kelompok atau orang yang berpotensi menyebarkan paham radikal.

Antara lain, lebih sering bersikap eksklusif dan tidak mau bergaul, dan juga suka mengkafirkan pihak lain yang tak sepaham dengannya. “Waspada juga jika putra-putri kita mulai ada keanehan (mengikuti paham atau ajaran tertentu),” kata dia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: