Eropa

Geert Wilders Akan Tayangkan Kartun Nabi Di TV Nasional

Salafynews.com, AMSTERDAM – Politisi sayap kanan Belanda, Geert Wilders akan menayangkan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammada (saw) dalam jatah waktu tayang yang diberikan kepada partainya. Wilders sengaja melakukan hal ini untuk memicu kemarahan umat Islam di seuruh dunia.

Geert wilders

Politisi Anti Islam Belanda Geert wilders

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Jum’at (19/6) kemarin. Partai untuk Kemerdekaan (PVV) dimana Wilders bernaung mengatakan bahwa kartun tersebut akan ditayangkan di televisi Nasional Belanda pada tanggal 20 Juni nanti tepat pukul 10.49 GMT, dan akan ditayangkan pula siaran ulangnya pada tanggal 24 Juni dan 3 Juli.

Awal bulan ini, Wilders telah mengumumkan rencana penayangan kartun itu di TV. Ia mengklaim bahwa tindakannya itu adalah untuk “membela kebebasa berbicara” setelah insiden bulan lalu dimana dua pria ditembak mati setelah berusaha menghentikan sebuah pameran seni di negara bagian Amerika, Texas dimana karikatur-karikatur Nabi Muhammad dipamerkan. Baca Tayangan Kartun Nabi

Waktu itu, Wilders menyampaikan pidato anti-Islam dalam acara sesaat sebelum terjadi penyerangan yang terjadi di bulan Mei. Sejak saat itu, Wilders terus berusaha membuat parlemen Belanda untuk bisa menayangkan karikatur-karikatur yang sedianya akan dipamerkan di Texas itu.

Wilders akan menayangkan karikatur-karikatur itu selama waktu tayang yang diberikan oleh otoritas Media Belanda kepada partainya untuk melakukan pernyataan-pernyataan politik.

Pejabat berwenang Belanda seharusnya bisa menarik hak tayang partai tersebut di televisi hingga empat tahun kedepan jika pengadilan memutuskan bahwa kejahatan rasial telah dilakukan selama waktu siaran.

Pemimpin dan pendiri PVV ini juga tengah menghadapi tuntutan atas dugaan penghasutan kebencian ras terhadap orang-orang Maroko di Belanda.

Muslimin menganggap penggambaran kartun Nabi Muhammad (saw.) adalah sebuah penghinaan. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: