Eropa

Gembong Teroris ISIS Asal Irak Tertangkap Pasukan Suriah di Palmyra

Rabu, 18Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menurut kantor berita Rusia “Sputnik”, mengutip keterangan dari sumber yang menjadi saksi mata, menyebutkan bahwa pasukan Suriah telah menangkap salah satu pentolan kelompok teroris ISIS Irak bernama Ahmed Morshed di dekat Palmyra. (Baca: ISIS Predator Ciptaan Saudi-Israel Untuk Acak-acak Timur Tengah dan Islam)

Sumber itu mengatakan “telah ditawan salah satu kepala kelompok teroris ISIS, ia membawa sejumlah dokumen rahasia bersegel, ia bernama  bernama Ahmed Morshed Al-Iraqi”.

Sumber tersebut mencatat bahwa tahanan itu tertangkap saat berlangsungnya operasi keamanan khusus, dimana beberapa teroris tewas, lima di antaranya dari Kaukasus, Turki dan Tunisia serta Irak. (Baca: Pimred Syiria Times : Iran Bukan Sponsor Aksi Terorisme)

Dalam konteks terkait, sumber militer mengumumkan bahwa sore kemarin pasukan keamanan telah berhasil menguasai wilayah Tell Al-Siwan sebelah barat dari ladang minyak Al-Shair di Raif Homs timur, dilansir Middle East Panorama (18/05).

Sumber itu juga mengatakan kepada kantor berita “SANA” bahwa unit militer yang bekerjasama dengan sejumlah kelompok pertahanan rakyat berhasil menguasai sejumlah bukit Tell Al-Siwan di sebelah barat dari ladang minyak Al-Shair di Raif Homs timur, sementara para teroris mengalami kerugian skala besar selama bentrokan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: