Internasional

Gencatan Senjata Berakhir, Saudi Lanjutkan Agresi ke Yaman

Salafynews.com – Rezim Saudi melanjutkan agresinya terhadap Yaman pada hari ke 54.  Jet-jet tempur Saudi  meluncurkan serangan-serangan baru  ke beberapa daerah pasca berakhirnya masa  gencatan senjata.

Tercatat sekitar 269 pelanggaran dilakukan oleh pihak Arab Saudi.

Jet-jet tempur Saudi  meningkatkan serangannya  ke beberapa daerah di Saada, utara Yaman dan membombardir  wilayah Rasa Omran di kota Brega dan sebuah posisi Angkatan Laut Yaman di Rasa Murbath di kota Tawahi Aden, selatan negara itu.

Ledakan keras mengguncang daerah sekitar bandara Aden dan terjadi bentrokan sengit antara tentara dan Komite Revolusi di satu sisi dan kelompok takfiri di sisi lain.

Juru bicara resmi angkatan bersenjata Yaman Brigjen Ghalib Luqman menyambut seruan utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed untuk melancarkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Yaman. Luqman menyebut agresor Saudi bertanggung jawab atas segala pelanggaran yang dapat terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, Komisi Bantuan Kemanusiaan Yaman menyebut organisasi kemanusiaan bertanggung jawab terhadap minimnya penyampaian bantuan kepada rakyat Yaman. Komisi ini menegaskan bahwa bantuan tersebut tidak sampai ke warga Yaman kecuali hanya sedikit saja. Warga Yaman menegaskan penolakan mereka terhadap Konferensi Riyadh dan  menyebut peserta konferensi ini sebagai pengkhianat. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: