Internasional

Gentar Oleh Ancaman Suriah. ISIS Terapkan Strategi Baru di Raqqa

Kamis, 12 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  NEW YORK  – Duta besar Rusia untuk PBB menyatakan kesiapan tentara Suriah beserta kekuatan pendukung untuk melakukan operasi militer dalam rangka merebut kembali kendali atas sejumlah kota di Raqqa dan Deir al-Zour yang kini masih dibawah kontrol kelompok teroris ISIS di timur Suriah, Pernyataan diatas menyebabkan rasa takut mulai menyelimuti kelompok teroris itu. Di beberapa daerah ISIS pilih langkah antispiatif demi menghindari serangan.

Anggota kelompok teror ISIS yang sudah 22 bulan berada di Suriah, terlihat menutupi jalan-jalan kota Raqqa dengan menggunakan penutup dari kain yang bertujuan untuk mengaburkan pandangan pesawat pengintai dan pesawat tempur juga  untuk memberikan ruang gerak secara bebas bagi para jihadis takfiri di dalam kota.

Selain itu, kelompok teroris  mengosongkan sejumlah besar markas persembunyian mereka di kota Raqqa yang dianggap bocor dan memindahkannya ke tempat-tempat baru tanpa spanduk atau bendera untuk tujuan mengecoh sehingga sulit untuk membedakan antara markas teroris dan pemukiman.

Kelompok teroris ISIS sudah tidak lagi menerapkan kebiasaan membakar ban di beberapa ruas jalan utama untuk menciptakan asap hitam ke udara dan mengaburkan pandangan udara dari jet Suriah, Cara seperti dianggap sudah tidak lagi efektif berdasar dari pengalaman sebelumnya.

Sumber lokal dari kota Raqqa melaporkan kepada koresponden “Sputnik” bahwa kelompok teroris ISIS telah memindahkan anggota mereka dari sejumlah markas bawah tanah yang telah dipersiapkan sebelumnya. Saat ini mereka kembali menggunakan rumah biasa seperti di pemukiman warga sipil. Markas baru semacam itu diharapkan dapat melindungi penghuninya dari serangan udara, Rumah-rumah itu sebelumnya telah dibagikan kepada pemimpin asing mereka.

Rumah-rumah itu juga difungsikan sebagai gudang penyimpanan senjata, serta dilengkapi sistem radar dan sirene peringatan dari kota Raqqa. Dengan sirine itu pasukan pengawas dapat mengingatkan para anggotanya saat pesawat tempur datang ke wilayah kota, dengan begitu para jihadis dapat bersegera masuk ke ruang bawah tanah atau markas bawah tanah  serta meninggalkan mobil mereka jika saat itu mereka sedang berada di jalan raya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: