Internasional

Gerakan Ansarullah Yaman Tangkap Agen Mata-Mata Turki dan Qatar

Salafynews.com, YAMAN – Gerakan Ansarullah Yaman telah menahan 8 agen mata-mata Turki dan Qatar, menurut sumber berita ini pada hari Senin (1/6). Agen-agen yang tertangkap itu berasal dari beberapa negara salah satunya dari Sudan.

Razzaq Hamid al-Amjadi, pimpinan gerakan Ansarullah menyatakan kepada FNA  bahwa agen-agen yang tertangkap itu didukung oleh badan intellijen Saudi dan sedang merencanakan untuk melakukan serangan teror di Sana’a serta pengeboman di Kementrian Luar Negeri Yaman.

Lebih lanjut al-Amjadi menyatakan bahwa pejuang Ansarullah telah menyerahkan agen-agen tersebut kepada pejabat-pejabat berwenang untuk proses investigasi lebih lanjut. al-Amjadi juga menyatakan agen-agen tersebut telah mengaku bahwa badan intellijen Turki, Qatar dan Saudi telah merekrut mereka semenjak tahun 2014 guna membentuk militant-militan teror, guna mendistorsi citra komisi revolusioner dan gerakan Ansarullah.

Saudi Arabia telah membombardir Yaman selama 68 hari terakhir dalam upaya mengembalikan kekuasaan sekutunya mantan presiden Mansour Hadi, yang menjadi buronan Negaranya.

Serangan udara Saudi hingga kini telah merenggut lebih dari 4.169 nyawa warga sipil yang kebanyakannya adalah wanita dan anak-anak.

Ribuan gedung telah dihancurkan dan ratusan fasilitas publik dan sipil hancur lebur akibat bombardir yang dilancarkan jet-jet tempur Saudi di kota-kota di Yaman. (lm/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: