Amerika

Global Research Kanada Ungkap 7 Negara Sponsor ISIS

Jum’at, 02 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, KANADA – Situs “Global Research” Kanada melaporkan ada nama tujuh negara yang menjadi pendukung dan sponsor ISIS. Situs ini menyebutkan bahwa Perancis dan Israel termasuk dalam daftar 7 negara tersebut. (Baca: Polisi Spanyol Tangkap 7 Pengumpul Dana ISIS dan Al-Qaeda)

Situs ini menerbitkan grafik penjelasan yang ditulis oleh penulis Amerika, Tim Anderson, yang akan diterbitkan dalam sebuah buku dalam waktu dekat dengan judul “Perang kotor di Suriah”. Situs ini  menjelaskan bahwa buku ini akan mengungkapkan negara-negara sponsor ISIS dan bentuk-bentuk dukungan mereka.

Dan data infografis menunjukkan bahwa Saudi, Turki, Qatar, Israel, Inggris, Perancis dan Amerika Serikat mendukung dan mensponsori ISIS. Berikut ini adalah ringkasan dari peran masing-masing negara dalam mendukung ISIS. (Baca: Wikileaks Bongkar Email Hillary Tentang Aliran Dana Saudi-Qatar Untuk ISIS)

  1. Arab Saudi

Pada tahun 2006, Arab Saudi mendapat bimbingan langsung dari Washington untuk menciptakan ISIS (Negara Islam di Irak), al-Qaeda, untuk mencegah kedekatan hubungan Irak dengan Iran.

Pada tahun 2011,, menurut situs ini, Saudi mempersenjatai kelompok militan yang ada di kota Daraa, Suriah, bahkan mendanai serta mempersenjatai semua militan “Islam” di Suriah, dan menjaga kelangsungan keberadaan mereka yang tersebaar di Suriah untuk mengendalikan kemerdekaan mereka.

  1. Turki

Turki berperan dalam menyediakan jalur yang aman bagi para militan asing untuk memasuki utara Suriah, serta berperan dalam mendirikan “Jabhah an-Nusra” yang terhubung dnegan al-Qaeda, dengan bekerja sama dengan Arab Saudi. Turki juga memimpin “Jays al-Fath” untuk melakukan invasi di utara Suriah pada tahun 2015, dan memberikan jamuan kepada “pemimpin-pemimpin Islam”, mengorganisir penjualan minyak yang dikuasai ISIS serta memberikan perawatan medis bagi anggota-anggota ISIS.

  1. Qatar

Pada tahun 2011 hingga 2013 Qatar telah mnggelontorkan dana miliaran dolar untuk kelompok teroris Ikhwanul Muslimin yang terkait dengan kelompok-kelompok Islam seperti kelompok “Farouq”  FSA.

Dan setelah tahun 2003, Qatar mendukung koalisi Jays al-Fath wa al-Mehwar  dan sumbu Turki dan Saudi

  1. Isarel

Israel berperan dalam memasok senjata dan perlengkapan medis untuk semua pejuang Islam di Suriah, dan ISIS serta an-Nusra termasuk dalam kelompok-kelompok yang mendapatkan dukungan dari Israel. Selain itu, Israel juga mengkoordinir daerah Golan Suriah yang ia kuasai.

  1. Inggris

Inggris berperan dalam memasok senjata kepada kelompok pemberontak di Suriah yang bekerja sama dengan kelompok-kelompok al-Qaeda, dan secara terorganisir terus memasok dan menyuplai kelompok-kelompok bersenjata.

  1. Perancis

Perancis berjalan di jalan yang sama dengan Inggris, yakn berperan dalam menyuplai senjata kepada kelompok bersenjata di Suriah dengan terorganisir, sebagaimana yang diungkapkan situs Global Research Kanada.

  1. Amerika Serikat

Peran Amerika Serikat  dalam mendukung ISIS sangatlah komprehensif, di mana AS mengarahkan dan mengkoordinir semua kegiatan dari negara-negara pendukung ISIS dan menggunakan pangkalan militer di Turki, Yordania, Qatar, Irak dan arab Saudi untuk tujuan ini.

Situs ini menunjukkan bahwa Amerika menjauhkan ISIS dari wilayah Kurdi dan membiarkan mereka menyerang Suriah. Menurut pejabat Irak, Amerika telah menyuplai senjata kepada para anggota teroris ISIS secara langsung dengan cara menjatuhkan senjata-senjata tersebut dari udara di daerah-daerah kekuasaan ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: