Nasional

Grand Mufti Al Azhar Bungkam Kelompok Penebar Sektarian, Sunni-Syiah Bersaudara

22 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Tidak ada henti-hentinya komplotan Wahabi-Salafi menebarkan benih kebencian dan fitnah diantara sesama umat Islam melalui media-media radikal. Komplotan Wahabi-Salafi dengan situs-situsnya NahiMunkar (com), Arrahmah (com), Mustaqbal (net), Voa-islam (com), eramuslim (com), Radio Rodja, TV al-Wisal, dan media-media lainnya, yang dengan begitu mudahnya menuduh orang lain atau madzhab dengan kalimat sesat tanpa ada bukti yang kuat. Media yang selalu menebarkan fitnah dan memanipulasi realita yang kosong dan cenderung penuh dengan kebohongan.

Bahaya kelompok radikal Wahabi-Salafi yang membawa system khilafahnya makin jelas. Di indonesia ajaran Wahabi-Salafi sudah menyebar luas Rodja TV, wesal TV, insan TV nampaknya media dakwah mereka yang setiap hari menyebarkan faham radikal. Banyak orang awam yang akan terpedaya dengan dakwah mereka bahkan akan ikut-ikutan membidahkan bahkan mengkafirkan umat islam lain yang tidak sefaham dengan mereka. (Baca: Daftar Website berlabel Islam Bukan Ahlussunnah wal Jama’ah)

Kesadaran dan keseriusan seperti mempromosikan Islam Nusantara yang damai dan santun seharusnya sudah dilakukan bertahun-tahun, karena itu adalah langkah yang baik untuk mempromosikan persatuan nasional. Dan tentu akan menekan kelompok-kelompok yang ingin menabur benih-benih perselisihan sektarian.

Mari kita bersikap jujur dan akui bahwa pemerintah selama ini diam dan bungkam atas hasutan sektarian selama beberapa tahun terakhir, baik saluran TV maupun media yang menciptakan mobilisasi “opini publik” Sunni melawan Syiah. Bahkan yang lebih mengerikan lagi, sebagian mereka menyuplai teroris ekstremis ke Suriah dan Irak.

Setelah semakin banyaknya kasus SARA di Indonesia yang dapat membahaykan stabilitas negara akhirnya pemerintah lewat Kemenag menjawab keresahan masyarakat terhadap radikalisme, terorisme dan yang paling berbahaya adalah isu Sektarian, mendatangkan Grand Syekh Al Azhar Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb dihadirkan oleh pemerintah Indonesia untuk ikut berpartisipasi menjelaskan kepada masyarakat awam dan muslimin Indonesia bahwa umat Islam yang berakidah Ahlussunah bersaudara dengan umat Islam dari golongan Syiah. (Baca: Serukan Persatuan Islam Hadapi Sektarianisme, Grand Syeikh Al-Azhar Kunjungi Indonesia)

“Sunni dan syiah adalah saudara,” terang Syekh Ath-Thayyeb saat dimintai pandangannya oleh Dirjen Bimas Islam Machasin terkait permasalahan Sunni dan Syiah saat melakukan pertemuan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Senin (22/02). Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta sejumlah ulama dan tokoh cendekiawan muslim.

Menurut Syekh Ath-Thayyeb, Islam mempunyai definisi yang jelas. Yaitu, bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah, menegakkan salat, berpuasa, berzakat, dan beribadah haji bagi yang mampu. “Mereka yang melaksanakan lima hal pokok ini maka dia muslim. Kecuali mereka yang mendustakan,” tegasnya.

Grand Syekh menilai bahwa tidak ada masalah prinsip yang menyebabkan kaum Syiah keluar dari Islam. Bahkan, banyak ajaran Syiah yang dekat dengan pemahaman Sunni. Perbedaan antara Sunni dan Syiah dalam pandangan Syekh Thayyeb hanya pada masalah imamiah. “Syiah mengatakan imamiah bagian dari Ushuluddin, kita mengatakan sebagai masalah furu’,” terangnya. “Kalau kita membaca kitab-kitab Syiah yang lama, mereka secara umum menghormati para sahabat,” tambahnya lagi.

Bersama Majelis Hukama Al Muslimin yang dipimpinnya, Syekh Ath-Thayyeb dijadwalkan akan berada di Indonesia selama 6 hari guna menghadiri serangkaian acara. Pagi tadi, Grand Syekh diterima oleh  Presiden Joko Widodo di Istana Negara, dikutip dari Kemenag.go.id (22/02). (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wikileaks Retas Email Hillary Clinton, Perang Sektarian Modal Barat Hancurkan Islam | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: