Internasional

Gubernur Homs Puji Kehebatan Tentara Rusia dalam Pembebasan Kota Palmyra

09 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Gubernur Homs Suriah, Talal Al-Barazi, memuji peran Angkatan Udara Rusia yang berpartisipasi dalam operasi pembebasan kota Palmyra yang masih termasuk bagian dari provinsi itu.

Gubernur mengatakan kepada para wartawan “Tanpa diragukan lagi, pesawat Rusia yang memberikan dukungan kepada tentara Suriah dalam perang melawan kelompok teroris ISIS telah memainkan peran penting dalam operasi pembebasan Palmyra dari sejumlah kelompok garis keras”, dikutip dari Arabic.SputnikNews (08/04). (Baca: Rusia Gempur Sarang Teroris ISIS di Palmyra)

Al-Barazi menyebutkan bahwa saat ini yang menjadi tugas utamanya adalah mengembalikan kehidupan normal di kota Palmyra karena sebelumnya kelompok teroris ISIS menghancurkan seluruh infrastruktur dan fasilitas umum selama mereka mengendalikan wilayah tersebut.

Menurut gubernur itu, kekejaman para militan bersenjata ISIS telah membuat 3.000 keluarga dari penduduk setempat meninggalkan Palmyra, sementara sekitar 10 persen dari mereka telah bermigrasi dari Suriah. (Baca: Rusia Sebut Media Barat “Berbohong” Atas Serangan di Palmyra)

Saat ditanya tentang proses pemilihan parlemen di Palmyra yang rencananya akan dilangsungkan pada 13 April, Al-Barazi menjawab bahwa “di kota (Palmyra) akan didirikan empat tempat pemungutan suara yang dapat digunakan oleh semua penduduk Palmyra serta warga Suriah lainnya untuk memilih pada waktu yang telah ditentukan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: