Internasional

Gudang Senjata ISIS dan Jabhat Fatah Al-Sham Dipenuhi Senjata Buatan AS

Selasa, 2 Agustus 2016

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Unit tentara Suriah dan pasukan populer menemukan dan menyita sejumlah besar senjata buatan AS di Aleppo yang digunakan oleh teroris di wilayah tersebut.

Pasukan Suriah menemukan gudang senjata milik dua kelompok teroris terkenal ISIS dan Jabhat Fatah al-Sham (yang baru saja berganti nama dari Jabhat Nusra).

Rekaman video yang dirilis oleh tentara Suriah menunjukkan granat, rudal anti-tank TOW-2, peluncur mortir, artileri dan jenis-jenis senjata kaliber dan amunisi di dalam depot tersebut.

Pada bulan Juni, para pejabat militer Suriah menemukan gudang besar yang penuh dengan senjata buatan AS yang dikirim untuk teroris di provinsi Damaskus.

Depot senjata ditemukan dan dihancurkan oleh pejabat Suriah setelah operasi intelijen yang intens, sebuah sumber militer mengatakan pada saat itu.

Dia juga menambahkan bahwa gudang besar termasuk memuat berbagai jenis senjata mesin buatan AS baik menengah, kecil dan senjata sniper jarak jauh serta rudal anti-tank.

Senjata-senjata yang sama digunakan oleh kelompok-kelompok militan di Suriah terhadap daerah pemukiman penduduk.

“Dalam 24 jam terakhir, pusat pertemuan teroris telah dibombardir di Costello,  al-Khalidiyah, Lairamoun, dan tempat al-Assad serta bandara al-Nairab di kota Aleppo dengan MLRS improvisasi (sistem peluncuran roket). Dan mortir Teroris juga telah dihancurkan di wilayah yang dikuasai: Duma, Arbil, Housh al-Farah, Bahariyah, Hodeida al-Jarash, dan Abd Beinuri di provinsi Damaskus,” kata kementerian itu.

Selama akhir pekan, kelompok teroris juga telah membombardir wilayah yang dihuni di provinsi Aleppo, Damaskus dan Hama. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: