Nasional

Gus Mus Janjikan Hadiah Sayembara Penerjemah Ungkapan Kemanusiaan

Salafynews.com, SEMARANG – KH Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) membuka sayembara penerjemahan atas ungkapan berbahasa Arab dalam video yang diunggah di akun fesbuknya, Senin (14/9) pagi. Gus Mus terpukau oleh suara kemanusiaan yang diungkapkan seseorang dalam video tersebut. (Baca Fanatisme atau Toleransi: Pilihan Menjadi Indonesia)

“Waba’du, berkenaan dengan Idul Adha, aku buka sayembara untuk menerjemahkan ungkapan otokritik yang fasih ini ke dalam bahasa Indonesia,” tulis Gus Mus dalam akun fesbuknya.

Gus Mus mengunggah video berdurasi 3.32 detik. Video ini merekam seorang pria yang berbicara hak-hak dasar kemanusiaan. Seseorang ini menjerit karena perbedaan agama, pikiran, bahkan warna kulit menjadi alasan permusuhan.

Menurut Gus Mus, ungkapan narasumber dalam video itu berisi “Otokritik yang meski sangat pedas dan tajam, tetapi indah; membuat semua terkesima dan terdiam bagai tertusuk sanubarinya.”

Gus Mus mempersilakan bagi tiga penerjemah terbaik untuk memilih sejumlah barang miliknya sebagai hadiah. Pemenang bisa memilih buku, kaos, celana, sarung, baju, atau peci berukuran 9.

Video itu sendiri, bisa diakses di halaman fesbuk Gus Mus.

Ia mempersilakan siapa saja yang berkenan untuk menuliskan karya terjemahnya ruang komentar fesbuk atau status tersendiri di’tag’ ke Gus Mus. Sayembara berlangsung hingga akhir September 2015. (SFA/NU) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: